Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Tertarik Beli Honda CR-V Generasi Ketiga Buat Libur Akhir Tahun? Perhatikan Bagian Ini Agar Tidak Menyesal

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 4 Desember 2022 | 09:10 WIB
Honda CR-V generasi ketiga atau sering disebut kura-kura
Dok. Otomotif
Honda CR-V generasi ketiga atau sering disebut kura-kura

GridOto.com - Bila sobat berminat memiliki Honda CR-V lansiran 2007 sampai 2012, simak dulu tips berburu unit bekasnya dari bengkel spesialis.

Hal tersebut perlu sobat perhatikan agar tidak merugi, lantaran mendapat unit Honda CR-V generasi ketiga yang kurang baik sehingga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan.

Menurut Owner bengkel spesialis Honda Camp, Sugito, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pilihan varian mesin dari Honda CR-V 2.000 cc atau 2.400 cc.

"Mau yang performa bagus bisa diajak ngebut ambil vaian mesin 2.400 cc, kalau mau yang lebih irit ambil 2.000 cc," ujar Sugito kepada GridOto.com, Jumat (02/12/2022).

Lanjut menurut Sugito, untuk pengecekan bisa dilakukan seperti mobil pada umumnya mulai dari tes jalan dan sekitar bodi mengingat sudah cukup berumur.

"Cek bodi jangan sampai ada yang keropos, buka kap mesin, bagasi, pintu. Kemudian biasanya di engsel sudah ada yang patah itu perlu diperhatikan," ucap Sugito.

"Lalu lakukan tes jalan kalau Honda karakternya lewat jalan bagus itu senyap. Jangan sampai sudah deal harga belum tes jalan," sambungnya.

Selain itu, sobat juga bisa membawa unit incaran ke bengkel Honda Camp untuk dilakukan general check up.

Baca Juga: Seken Keren - Sejarah Honda CR-V di Indonesia, Salah Satu SUV Legend Penggebrak Pasar

Bengkel Spesialis Honda Camp di Cikunir
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel Spesialis Honda Camp di Cikunir

"Sekarang sudah ada jasa general check up di Honda Camp gratis, pengerjaan sudah termasuk scanner, cek secara visual dan tes jalan," pungkasnya.

Sekilas informasi, Honda CR-V generasi ketiga atau sering disebut CR-V kura-kura mengaspal di Tanah Air sejak 2007 sampai 2012 silam.

Adapun Honda CR-V generasi ketiga dibekali dua pilihan mesin, yakni berkode R20A berkapasitas 2.000 cc dan K24Z berkapasitas 2.400 cc.

Untuk varian bermesin 2.000 cc diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 150 dk dan torsi maksimum 197 Nm.
 
Sedangkan varian mesin 2.400 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 170 dk dan torsi puncak 231 Nm.

Keduanya pun tersedia dengan opsi transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan.


Honda Camp Cikunir: Jl. Cikunir Raya, Jl. H. Nipan No.56, RT.004/RW.011, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa