GridOto Award 2022

MG Motor Indonesia Girang, MG HS Jadi Medium SUV dengan Biaya Kepemilikan Terendah Versi GridOto Award 2022

Harun Rasyid - Kamis, 1 Desember 2022 | 17:00 WIB
MG HS, pemenang Total Cost Ownership (TCO) kategori Medium SUV di GridOto Award 2022
Trybowo Laksono
MG HS, pemenang Total Cost Ownership (TCO) kategori Medium SUV di GridOto Award 2022

GridOto.com - MG HS dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Total Cost Ownership (TCO) untuk kategori Medium SUV di ajang GridOto Award 2022 yang digelar, Jumat (25/11/2022).

Dari perhitungan tim GridOto.com, penggunaan MG HS menghasilkan TCO atau total biaya kepemilikan sebesar Rp 83.466 per hari.

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas capaian MG HS dalam GridOto Award 2022.

"Kami merasa terhormat dan bangga menerima penghargaan ini. Hal ini sekaligus membuktikan secara nyata bahwa mobil MG memberi nilai yang melampaui nominalnya," ujar Arief dalam rilis resminya, Kamis (1/12/2022).

Ia menyatakan, prestasi tersebut menegaskan bahwa MG HS memiliki nilai lebih dari para kompetitor di kelasnya.

"Dengan value lengkap yang diterapkan lewat British automotive standards BRIT Dynamic yang meliputi performa, handling, desain, teknologi, dan safety yang mumpuni, MG HS tetap berhasil menekan biaya yang perlu dikeluarkan penggunanya seefisien mungkin bahkan terendah di kelasnya," ucap Arief.

Lebih lanjut Arief menyebut, MG Motor Indonesia begitu mengapresiasi GridOto.com yang sudah menggelar GridOto Award sebagai penghargaan yang mampu memberikan edukasi kepada para konsumen di Tanah Air.

"Kami juga mengapresiasi GridOto.com yang menghadirkan penghargaan TCO. Dengan begitu, masyarakat dapat memperoleh informasi dan gambaran yang lebih lengkap sebagai tambahan bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan, khususnya saat akan memilih sebuah mobil," jelasnya.

Sekadar informasi, MG HS juga pernah meraih Best Medium SUV di ajang GridOto Award pada akhir 2020 silam dan penghargaan internasional Middle East Car of The Year serta Best Sub-compact Crossover 2020.

Baca Juga: GridOto Award 2022: Mazda CX-5 Sukses Rebut Juara Medium SUV

Adapun metode perhitungan kategori TCO dalam GridOto Award 2022 meliputi berbagai faktor dalam pemakaian seperti konsumsi BBM rata-rata, biaya servis selama satu tahun atau 20.000 km, serta pajak kendaraan yang harus dibayar selama satu tahun.

Semakin rendah biaya yang harus dikeluarkan konsumen, maka semakin baik juga biaya kepemilikannya hingga dinyatakan sebagai pemenang.

MG HS
Harun/GridOto.com
MG HS


Sementara untuk spesifikasi MG HS, dilengkapi mesin turbo DOHC 4 silinder berkubikasi 1.490 cc.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 159,7 di 5.600 rpm serta torsi 250 Nm pada putaran 1.700-4.400 rpm.

Performa dapur pacu MG HS tersebut disalurkan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission 7-percepatan.

Di samping itu, MG HS juga diklaim memiliki rating bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa