Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Didepak dari Jabatan Bos Tim Ferrari, Ini Dia Kesalahan Mattia Binotto

Fendi - Rabu, 30 November 2022 | 03:05 WIB
Mattia Binotto akan meninggalkan jabatannya sebagai bos tim Ferrari pada 31 Desember 2022
Ferrari
Mattia Binotto akan meninggalkan jabatannya sebagai bos tim Ferrari pada 31 Desember 2022


GridOto.com – Ferrari secara resmi mengumumkan pada hari Selasa (29/11/2022) bahwa Mattia Binotto akan mengundurkan diri sebagai bos tim pada 31 Desember 2022. Apa yang salah dengan pria berusia 53 tahun ini?

Pernyataan tim kuda jingkrak itu menyusul desas-desus dalam beberapa minggu terakhir, bahwa posisi bos tim Ferrari yang dipegang Mattia Binotto berada di bawah tekanan.

Mattia Binotto yang telah bersama tim selama 28 tahun, mengatakan bahwa, "Dengan penyesalan, saya telah memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi saya dengan Ferrari."

Pria kelahiran Lausanne, Swiss ini awalnya bergabung dengan tim Ferrari pada tahun 1995 sebagai engine engineer.

Binotto naik pangkat menjadi kepala departemen mesin pada 2013 dan kemudian chief technical officer pada 2016, sebelum menggantikan Maurizio Arrivabene sebagai bos tim pada 2019.

Kehadiran Mattia Binotto yang lebih tenang dari Arrivabene, diharapkan dapat membantu tim Ferrari merebut gelar pertama mereka sejak 2008.

Tahun pertama Binotto bertugas kontroversial, dengan Ferrari yang kompetitif - terutama di kualifikasi - tetapi juga terlibat dalam skandal mesin, mencapai kesepakatan dengan FIA setelah musim berakhir.

Ferrari mengubah taktik pada tahun 2020 dengan desain mobil yang gagal secara spektakuler, mengalami musim terburuk mereka dalam empat dekade.

Yaitu ketika di akhir musim, tim Ferrari berada di urutan enam klasemen konstruktor.

Baca Juga: Breaking News! Mattia Binotto Resmi Mundur dari Ferrari

Kemudian pada musim berikutnya tim berjuang di papan tengah, ketika Binotto membuat keputusan untuk mengganti juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel dengan Carlos Sainz.

Editor : Fendi

Terbongkar! Marc Marquez Sempat Ganti Ban di Grid Start MotoGP Catalunya 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa