Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Breaking News! Mattia Binotto Resmi Mundur dari Ferrari

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 29 November 2022 | 17:11 WIB
Mattia Binotto mengundurkan diri dari Ferrari
Scuderia Ferrari Press Office
Mattia Binotto mengundurkan diri dari Ferrari

GridOto.com - Setelah menjadi buah bibir dalam beberapa pekan terakhir, Mattia Binotto resmi diumumkan berpisah dengan Ferrari, Selasa (29/11).

Pabrikan kuda jingkrak telah menerima surat pengunduran diri dari Mattia Binotto untuk meninggalkan jabatannya sebagai Tim Prinsipal Ferrari setelah tanggal 31 Desember 2022 mendatang.

Perpisahan Ferrari dan Mattia Binotto ini sudah tidak mengejutkan lagi setelah banyaknya masalah yang timbul di F1 2022.

"Ferrari mengumumkan menerima surat resign Mattia Binotto yang akan meninggalkan posisi Tim Prinsipal Scuderia Ferrari pada 31 Desember 2022 mendatang," tertulis dalam pengumuman resmi Ferrari.

Ferrari yang di awal musim unggul dari Red Bull dan diunggulkan menjadi juara bersama Charles Leclerc, malah tampil mengecewakan di sisa musim dan tidak berhasil meraih gelar apapun.

Mattia Binotto Cs kerap kali menerapkan strategi yang tak masuk akal dan membuat Ferrari kehilangan poin-poin penting di kejuaraan.

Bukannya bersaing dengan Red Bull untuk gelar, Ferrari malah dikejar Mercedes.

Untung saja penampilan Ferrari di awal musim masih menolong untuk bisa mengamankan posisi kedua dari kejaran Mercedes yang tampil bagus di paruh kedua F1 2022.

Hubungan Binotto dan petinggi pun mengalami fase naik turun sepanjang tahun, hingga akhirnya pria Italia ini pun mengundurkan diri dari tim kuda jingkrak.

Baca Juga: Boro-boro Balik Ferrari Gantikan Mattia Binotto, Ross Brawn Resmi Umumkan Pensiun dari Formula 1

Editor : Hendra
Sumber : Ferrari.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa