Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Rombongan Jeep Wrangler Dicegat Saat Paksa Masuk ke Kawasan Gunung Bromo, Ternyata Aturannya Begini

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 27 November 2022 | 19:05 WIB
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022
YouTube/Tribun Jateng
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022

GridOto.com - Sebuah video yang menujukkan perselisihan antara rombongan pengguna Jeep Wrangler dengan warga sekitar viral di media sosial. 

Adapun kejadian ini berlangsung di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2022).

Berdasarkan postingan akun TikTok @widiandharmasingg, rombongan pengguna Jeep Wrangler tersebut diketahui memaksa masuk ke Kawasan Gunung Bromo via Pasuruan.

Mereka pun beralasan masuk ke Kawasan Gunung Bromo sebagai tamu undangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kendati demikian, warga sekitar memilih tetap mencegat laju rombongan dengan dasar aturan yang berlaku dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

@widiandharmasingg Terjadi Lagi Rombongan Mobil Robicon Memaksa Masuk Bromo dengan dalih ada acara undangan Gubenur .... #kofifahindarparawansa #kofifah #jatim #bromo #Tengger #fj40 #Hartop #detikcom #pasuruan #bromotenggersemeru #bromo #fyp #fypシ ♬ suara asli - Widian Dharma Singgi

"Terjadi lagi rombongan Wrangler memaksa masuk Kawasan Gunung Bromo, dengan dalih acara undangan Gubernur Jatim," isi caption dalam postingan @widiandharmasingg.

Lantas, seperti apa aturan untuk rombongan mobil pribadi yang ingin masuk ke Kawasan Gunung Bromo?

Menurut Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Hubungan Masyarakat Balai Besar Taman nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Syarif Hidayat, sudah ada kebijakan untuk seluruh kendaraan pribadi masuk ke Kawasan Gunung Bromo.

"Jika ingin masuk, harus menggunakan jasa sewa mobil jip," ujar Syarif, dikutip dari Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Memang sebelumnya BB TNBTS masih membolehkan rombongan mobil pribadi, seperti komunitas untuk masuk ke Kawasan Gunung Bromo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa