Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Ikut Sensasi Wisata Jeep Lava Tour di Merapi, Harga Sekali Sewa Segini

M. Adam Samudra - Minggu, 27 November 2022 | 09:42 WIB
Destunasi wisata lava tour di Merapi
Adam Samudra
Destunasi wisata lava tour di Merapi

GridOto.com - Yogyakarta punya banyak destinasi wisata petualangan.

Salah satunya adalah Merapi Lava Tour yang berlokasi di Kaliurang, tepat di kaki Gunung Merapi. 

Pada dasarnya, Merapi Lava Tour mengajak wisatawan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

"Jadi satu Jeep harus disi dengan 4 orang masing-masing dapat helm untuk pelindung keselamatan, tipe jeep kami campur ada American Jeep, Katana, Land Rover, dan Land Cruiser," kata Robert Charles Situmorang,  Kordinator Lapangan Museum Gunung Merapi (MGM) Adventure saat ditemui di acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja, Sabtu (26/11/2022).

Robert mengatakan bahwa Merapi Lava Tour dikelola oleh beberapa operator tour, namun semuanya bernaung di bawah asosiasi yang sama. 

"Yang jelas untuk jeep itu yang punya komunitas dan ada owner yang berada ditempat sekitar, karena kita membatasi supaya yang mempunyai jeep itu adalah orang lokal, jadi bukan investor yang modal besar langsung menduduki, jadi kita memperdayakan warga setempat untuk memperbaiki tingkat ekonomi," ucapnya.

Wisata lava tour di merapi
Adam Samudra
Wisata lava tour di merapi
Nah Jika ingin menjajal Lava Tour Merapi dengan naik jip, simak dulu harga paket wisata berikut yang sudah Gridoto sajikan, Sabtu (26/11/2022):

Baca Juga: Jip di Wisata Merapi Banyak Dijual Pemiliknya, Wali Kota Yogyakarta Sebut Merawat Mobil Tua Butuh Biaya

Paket short route

Paket pertama ini ditarifkan seharga Rp 400 ribu per jip. Dengan harga tersebut pengunjung bisa menyusuri mulai dari Sungai Opak menuju ke Desa Petung dan ke Museum Sisa Harta. Setelah itu, dilanjutkan menuju Desa Kaliadem.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa