Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda CX-3 dan CX-5 Jadi Favorit Konsumen di Jawa Tengah, Warna Ini Paling Banyak Diincar

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 25 November 2022 | 19:30 WIB
Mazda CX-5 Kuro Edition di ajang GIIAS Semarang 2022.
Dok. PT EMI
Mazda CX-5 Kuro Edition di ajang GIIAS Semarang 2022.

GridOto.com - PT Automobil Jaya Abadi sebagai prinsipal dealer Mazda di wilayah Jawa Tengah, turut meramaikan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022.

Menempati booth seluas 130 meter persegi di Marina Convention Center, sejumlah model andalan seperti New Mazda CX-5 Kuro Edition, Mazda CX-9 dan New Mazda2 Sedan turut ditampilkan selama lima hari pameran GIIAS 2022.

Direktur PT Automobil Jaya Abadi, Johanes Handoko, pun berharap pameran GIIAS perdana di Jawa Tengah ini bisa mendongkrak penjualan Mazda.  

"Kami melihat animonya cukup bagus dan kami berharap bisa mendongkrak penjualan. Targetnya sih di angka 60 sampai 80 unit yang terjual," ujar Handoko kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Sementara untuk model favorit di Jawa Tengah, Handoko mengungkapkan lini SUV Mazda mendominasi permintaan dari para konsumennya.

Begitu juga dengan warna merah, yang disebut menjadi pilihan utama konsumen Mazda di wilayah Jawa Tengah.

Mazda CX-5 Kuro Edition facelift terbaru.
Rayhan Haikal
Mazda CX-5 Kuro Edition facelift terbaru.

"Tren sekarang masyarakat lebih cenderung memilih SUV, paling laku itu CX-5 dan CX-3. 50 persen lebih dari total penjualan di Jawa Tengah," ucap Handoko.

"Kalau sedan tetap ada market-nya tapi tidak besar, paling 10 persen dari penjualan. Warna merah tetap mendominasi dan jadi favorit ya," sambungnya.

Enggak cuma itu, PT Automobil Jaya Abadi juga memberikan banyak promo menarik selama pameran di GIIAS Semarang 2022 berlangsung.

Baca Juga: Lawan CR-V dan CX-8, Ini Senjata Andalan Mobil Baru Chery Tiggo 8 Pro

Konsumen yang melakukan pembelian mobil baru Mazda di GIIAS Semarang 2022, akan  mendapatkan exclusive merchandise, extended warranty hingga bunga mulai nol persen.

Untuk layanan purna jual, Mazda memberikan garansi kendaraan selama lima tahun atau setara 150.000 KM, yang mana garansi normalnya hanya berjalan selama tiga tahun atau 100.000 KM.

Sekilas informasi, GIIAS Semarang 2022 digelar selama lima hari mulai 23 sampai 27 November 2022.

Untuk tiket masuk GIIAS Semarang 2022 dijual dengan harga Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa