F1 Abu Dhabi 2022

Melanggar Aturan Red Flag, Lewis Hamilton Lolos dari Penalti di Balap F1 Abu Dhabi 2022

Fendi - Minggu, 20 November 2022 | 10:00 WIB
Lewis Hamilton sempat diivestigasi stewards karena melanggar aturan red flag pada sesi latihan ketiga F1 Abu Dhabi 2022
Mercedes AMG F1
Lewis Hamilton sempat diivestigasi stewards karena melanggar aturan red flag pada sesi latihan ketiga F1 Abu Dhabi 2022


GridOto.com – Lewis Hamilton lolos dari penalti untuk balapan di F1 Abu Dhabi 2022 hari Minggu, atas insiden melanggar bendera merah (red flag) pada sesi latihan bebas terakhir (FP3) di sirkuit Yas Marina, Sabtu (19/11).

Di tengah sesi latihan mobil pembalap tim AlphaTauri, Pierre Gasly mengalami kerusakan sayap depan dan melaju perlahan di trek.

Race control memutuskan untuk menghentikan sementara sesi FP3 dengan mengibarkan bendera merah, agar serpihan mobil Gasly bisa dibersihkan.

Nah, Saat itu Hamilton sedang melakukan fast lap.

Saat lampu merah menyala, Lewis Hamilton baru saja melewati Lando Norris (McLaren) yang melaju lambat, 150 meter kemudian juga menyalip pembalap tim Haas, Kevin Magnussen.

Stewards kemudian mempelajari momen yang terjadi.

Stewards akhirnya memberi keterangan bahwa Lewis Hamilton hampir tidak punya waktu untuk mengantisipasi situasi yang berubah.

Oleh karena itu, pembalap tim Mercedes itu tidak akan mendapat grid penalty untuk balapan F1 Abu Dhabi 2022 hari Minggu (20/11), melainkan teguran.

Baca Juga: Bos Tim Mercedes, Toto Wolff Ingin Menampung Mick Schumacher yang Didepak Tim Haas

FIA mengatakan: "Tidak ada perdebatan bahwa Mobil 44 melewati Mobil 20 langsung setelah trek dalam kondisi bendera merah.

(Hamilton) berada di fast lap, dia melihat lampu merah, segera mengangkat gas dan menginjak rem. Sambil memeriksa kaca spionnya untuk melihat mobil-mobil yang mengikuti dari jarak dekat, dia mengatakan bahwa dia telah melewati mobil 20.

Stewards mencatat preseden sehubungan dengan GP Belanda (Verstappen) 2021, di mana tidak ada tindakan yang diambil terhadap pengemudi dalam kondisi serupa tetapi bukan keadaan yang sama.

Kesimpulan bahwa pengemudi mobil 44 mengambil setiap tindakan yang wajar untuk mematuhi peraturan di mana ia segera mengurangi kecepatan dengan cara yang aman pada kesempatan paling awal setelah indikasi lampu merah.”

Hasil kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022 hari Sabtu (19/11) menempatkan Lewis Hamilton start dari grid kelima pada balapan hari Minggu.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Fendi
Sumber : gpblog.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa