F1 Abu Dhabi 2022

Kalah Cepat di Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, Charles Leclerc Berharap Dapat Bantuan dari Carlos Sainz

Fendi - Minggu, 20 November 2022 | 02:30 WIB
Menempati P3 kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, Charles Leclerc mengaku akan sulit menghadapi dua pembalap tim Red Bull yang start di depannya
Ferrari
Menempati P3 kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, Charles Leclerc mengaku akan sulit menghadapi dua pembalap tim Red Bull yang start di depannya


GridOto.com – Hanya sanggup berada di tempat ketiga pada kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, membuat Charles Leclerc harus berjuang keras bersaing dengan Sergio Perez dalam perebutan peringkat kedua klasemen pembalap.

Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc akan menjalani start balap F1 Abu Dhabi 2022 hari Minggu (20/11) di belakang dua pembalap tim Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Sergio Perez mendapat bantuan slipstream dari rekan setimnya, Max Verstappen untuk berada di posisi kedua pada sesi kualifikasi ketiga (Q3).

Sama-sama memiliki 290 poin, start dari grid kedua cukup menguntungkan Sergio Perez yang harus finish di depan Charles Leclerc.

Charles Leclerc pun menjelaskan mengapa ia hanya bisa berada di tenpat ketiga kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Yas Marina ini.    

"Saya nge-lock di tikungan 6 dan 7, tapi itu tempat yang pantas kami dapatkan hari ini,” kata Charles Leclerc kepada Sky Sports.

“Red Bull lebih kuat, tapi kami masih dalam posisi yang cukup baik untuk besok, pasti akan ketat dengan Checo," lanjutnya.

Jika Max Verstappen telah berjanji akan membantu Perez dalam perebutan tempat kedua klasemen akhir, Leclerc juga berharap adanya bantuan dari rekan setimnya yang start dari posisi keempat.

“Saya yakin kami juga bisa bekerja sama dengan Carlos, saya tidak meragukan itu. Kami akan berusaha memaksimalkan hasil tim,” ujarnya.

Baca Juga: Tegang, Hubungan Pembalap Tim Red Bull dan Ferrari Saat George Russell Juara F1 Sao Paulo 2022

Oh ya, selain persaingan untuk memperebutan posisi kedua klasemen pembalap antara Leclerc dan Perez, tim Ferrari juga akan berusaha tidak digeser oleh Mercedes dalam perebutan tempat kedua klasemen konstruktor.

"Kami tahu Red Bull sedikit lebih kuat pada hari Minggu jadi kami tahu ini akan sulit, tapi kami akan memberikan segalanya dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan tempat kedua di kejuaraan pembalap dan konstruktor," sebut Leclerc.

Sebelum balapan di seri penutup F1 Abu Dhabi 2022 hari Minggu, tim Ferrari unggul di depan Mercedes dengan 19 poin.

Kedua pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell ada di grid 5 dan 6.

Baca Juga: Raih Pole Position, Ini Rencana Max Verstappen untuk Sergio Perez di Balap F1 Abu Dhabi 2022

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Fendi
Sumber : SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa