Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Yamaha Lexi, Baby NMAX Jawara GridOto Award 2018, Harga Kondisi Mulus Mulai Rp 16 Jutaan

Harun Rasyid - Sabtu, 19 November 2022 | 17:28 WIB
Ilustrasi Yamaha Lexi bekas di showroom motor bekas
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Yamaha Lexi bekas di showroom motor bekas

GridOto.com - Seken Keren pekan ini akan membahas Yamaha Lexi yang pertama kali meluncur di Tanah Air pada Januari 2018 dengan opsi varian Standard dan S.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kemudian meluncurkan Yamaha Lexi S ABS dengan tambahan fitur rem Anti-lock Braking System (ABS) yang didaulat menjadi varian tertinggi.

Kala itu, YIMM menghadirkan Yamaha Lexi sebagai pesaing Honda Vario 125 di segmen skuter matik (Skutik) 125 cc.

Hanya saja Yamaha Lexi yang masuk dalam keluarga MAXI Series ini, mengusung bodi gambot serta tampilan yang terbilang elegan dengan garis desain halus dan minim lekukan tajam.

Kehadiran Yamaha Lexi yang dikenal dengan sebutan Baby NMAX, juga demi memenuhi permintaan konsumen yang membutuhkan skutik nyaman dengan jok lebar, dek lapang serta space bagasi yang luas.

Selain itu, Yamaha Lexi juga pernah meraih penghargaan Motorcycle Of The Year dalam ajang GridOto Award 2018.

Nah, dengan usia tertuanya yang sudah mencapai empat tahun, Yamaha Lexi bekas kini masih terbilang menarik untuk dimiliki.

Hal ini juga yang dilontarkan Abib, Service Advisor dari bengkel spesialis big matic Yoga Motoshop (YMS) di Jakarta Timur.

"Yamaha Lexi dengan usianya yang hampir lima tahun ini masih oke. Alasannya motornya nyaman, desainnya abadi, masih terlihat modern apalagi belum ada saat ini generasi barunya. Lalu mesin 125 cc dan CVT (Continuously Variable Transmission) miliknya juga bandel," ujar Abib kepada GridOto.com, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: Dengan Uang Rp 15 Jutaan Motor Bekas Yamaha Lexi 2018-2020 Sudah Jadi Hak Milik

Sementara itu, Lita Trikaton selaku Marketing dari showroom motor bekas Sukses Motor Cibubur mengungkapkan, permintaan Yamaha Lexi bekas dari para konsumen juga masih terbilang baik karena sejumlah faktor.

"Peminat Yamaha Lexi bekas masih lumayan oke di kelasnya. Motor ini jadi alternatif menarik buat peminat matic MAXI Series hingga Honda Vario 125," kata Lita kepada GridOto.com, Sabtu (19/11/2022).

Soal harga Yamaha Lexi bekas, unitnya kini bisa didapat secara cash dengan budget mulai belasan juta rupiah.

"Harga Yamaha Lexi bekas tahun 2018 varian Standard dengan kondisi mulus, siap pakai dan pajak hidup sekitar Rp 16,9 juta. Kalau tahun 2019 Rp 17,9 juta atau selisih Rp 1 jutaan jika dilihat dari tahunnya," ucap Lita.

Yamaha Lexi S.
Salim
Yamaha Lexi S.


Lebih lanjut ia menyebut, harga Yamaha Lexi varian S juga memiliki selisih Rp 1 jutaan lebih tinggi dari varian Standard.

"Kalau varian S tahun 2019 harganya Rp 18,9 juta sedangkan varian S ABS biasanya selisih lebih tinggi Rp 600 ribuan dari varian S," ungkap Lita.

Namun untuk unit yang biasa dijual di showroom, kebanyakan dari varian Standard ketimbang varian di atasnya.

"Kebanyakan sih adanya varian Standard, karena mungkin unit atau pemakainya lebih banyak," tutup Lita.

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, harga Yamaha Lexi bekas tahun 2018 sampai 2022 dengan pajak hidup berkisar Rp 14,95 juta hingga Rp 28 juta.

Baca Juga: Honda Vario 125 Terbaru Sudah Meluncur, Murah Mana Kalau Dibanding Yamaha Lexi?

Sebagai informasi, Yamaha Lexi mengusung mesin Bluecore berkapasitas 124,7 cc dengan pendingin cairan.

Saudara Yamaha NMAX ini dilengkapi sejumlah fitur unggulan semisal lampu depan LED serta lampu hazard, digital speedometer, electric power socket, bagasi 12,8 liter, hingga smart key di varian S dan S ABS.

Pembahasan mengenai penyakit, biaya perawatan, hingga harga suku cadangnya akan dibahas dalam artikel Seken Keren Yamaha Lexi berikutnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa