Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Australia 2022

Musim Depan Danilo Petrucci ke World Superbike? Ducati Sudah Bikin Keputusan Untuknya

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 17 November 2022 | 13:15 WIB
Akankah Danilo Petrucci ke World Superbike bersama Ducati?
MotoAmerica.com
Akankah Danilo Petrucci ke World Superbike bersama Ducati?

GridOto.com - Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, masih belum memutuskan kelanjutan karier balapnya di musim kompetisi 2023.

Setelah debut fantastis di MotoAmerica 2022 dengan menjadi runner-up, Danilo Petrucci masih bingung menentukan pilihan di antara beberapa ajang balap reguler musim depan.

Setidaknya Danilo Petrucci punya dua opsi untuk musim depan.

Pertama adalah lanjut bersama Warhorse HSBK Racing New York Team, mengendarai Ducati Panigale V4 R di kejuaraan superbike MotoAmerica 2022.

Dibanding musim lalu, prospek Danilo Petrucci menjadi juara umum MotoAmerica tahun 2023 bisa dikatakan jauh lebih besar.

Tahun lalu dengan kondisi masih buta soal karakter trek yang beda jauh dari Grand Prix, Petrucci sudah bisa finis kedua di klasemen akhir dan tampil sangat kompetitif hingga nyaris juara.

Bayangkan apa yang bisa dilakukan PetruX setelah sepanjang musim 2022 ini sudah cukup paham celah dan rahasia trek unik di MotoAmerica.

Opsi kedua adalah turun ke WorldSBK yang popularitas serta gengsinya sebagai kejuaraan dunia jelas-jelas jauh lebih besar dari MotoAmerica.

Pembalap asal Terni, Italia, ini bermimpi untuk bisa membela tim pabrikan Aruba.it Racing - Ducati bersama Alvaro Bautista.

Baca Juga: Diuntungkan Punya Berat Badan Ringan, Begini Saran Juara Dunia Superbike 2022 Alvaro Bautista ke Pembalap Lain

Editor : Fendi
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa