Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Hat-trick Podium di World Superbike Mandalika 2022, Jonathan Rea Cetak Rekor Manis Buat Kawasaki

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 16 November 2022 | 12:05 WIB
Jonathan Rea cetak rekor buat Kawasaki di World Superbike Mandalika 2022
Pradana/GridOto
Jonathan Rea cetak rekor buat Kawasaki di World Superbike Mandalika 2022

GridOto.com - Raihan tiga kali naik podium di Superbike Mandalika 2022, membuat Jonathan Rea berhasil menorehkan rekor mengagumkan buat pabrikan Kawasaki di kejuaraan World Superbike.

Pada World Superbike Mandalika 2022, hat0trick podium oleh Jonathan Rea berhasil memberikan rekor podium ke-200 Kawasaki sepanjang partisipasinya di kejuaraan WorldSBK.

Meski dengan beberapa problem motor yang membuatnya kurang maksimal, Jonathan Rea berhasil finis ke-3 pada race 1, ke-2 pada superpole race dan ke-3 pada race 2 Superbike Mandalika 2022.

Selain rekor ke-200 buat Kawasaki pada seri di WorldBSK Indonesia 2022 itu, juara dunia Superbike denam kali ini juga menambah catatan podiumnya sendiri menjadi 242 kali termasuk saat masih membela Honda.

Total 200 podium yang diraih Kawasaki ini selain diraih oleh Jonathan Rea, ada juga kontribusi beberapa rider yang pernah membela pabrikan asal Jepang ini.

Sebut saja dari juara tahun 2013 Tom Sykes, Loris Baz, Toprak Razgatlioglu, Leon Haslam dan beberapa rider lain.

"Sempat kecewa kemarin agak sepi penonton, tapi hari ini tiba-tiba orang-orang ada di sini," kata Rea yang terlihat lebih sumringah saat diwawancarai di atas podium race 2 Superbike Mandalika 2022.

"Aku berharap bisa menang lagi nanti di Phillip Island, Australia," jelasnya sambil tersenyum.

Meski raihan 200 podium adalah rekor yang bagus, Rea masih ingin berusaha keras untuk memperbaiki penampilannya bersama Kawasaki tahun depan.

Baca Juga: Akui Alvaro Bautista Sebagai Juara Dunia, Jonathan Rea Setuju Soal Regulasi Aturan Berat Badan Usai Gelaran Superbike Mandalika 2022

"Pada hari ketiga kami membuat perbaikan lebih bagus dibandingkan hari-hari sebelumnya soal setting motor," kata juara dunia enam kali ini.

"Para kru bekerja dengan keras di garasi, kami turun ke trek hari Minggu dan bannya bekerja dengan bagus. Tapi Toprak memang punya sesuatu yang lebih," jelasnya.

Editor : Fendi
Sumber : Kawasaki.eu,Instagram.com/krt_worldsbk

Melaju Tanpa Ancaman, Max Verstappen Menang Sprint F1 Miami 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa