Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Sumbang 18 Persen Penjualan Selama IMOS 2022, Segini Total Transaksinya

Wisnu Andebar - Selasa, 15 November 2022 | 16:40 WIB
Polytron hadirkan motor listrik di IMOS 2022
Farhan
Polytron hadirkan motor listrik di IMOS 2022

GridOto.com - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung pada 2-6 November lalu, diklaim berhasil mencatat hasil positif.

Selama lima hari pameran di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, total transaksi mencapai Rp 101,9 miliar dengan penjualan 2.961 unit motor.

Adapun perolehan tersebut mengalami kenaikan dua kali lipat dibandingkan angka penjualan IMOS 2018 yang hanya mencatat 1.332 unit motor.

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, sebanyak 18 persen di antaranya berasal dari penjualan motor listrik.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS mengatakan, bahwa pihaknya merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022.

“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat, terbukti dari capaian transaksi yang nilainya mencapai Rp 100 miliar lebih,” ujar Sigit dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Sebagai informasi, dalam ajang IMOS 2022 secara total ada lebih dari 65 merek peserta yang turut berpartisipasi.

Antara lain anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield.

Baca Juga: Undang Komunitas, Honda Sukses Jual Ratusan Unit Motor Baru di IMOS 2022

Termasuk juga motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda, I Moto, dan Smartby EV Centre yang memamerkan U-Winfly.

Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spare part, pelumas mesin, aksesori seperti helm apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya. 

Tahun ini IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan berbagai inovasi produk dan teknologi motor terbaru.

Sebanyak delapan motor baru diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya empat motor listrik yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengunjung selama pameran.

Dengan keberhasilannya pada tahun ini, AISI meyakini IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri kendaraan roda dua di Indonesia pada masa mendatang.

“Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” pungkas Sigit.

 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa