Seken Keren - Jangan Sampai Lupa, Ini Anjuran dan Biaya Merawat Transmisi Matik Mitsubishi Outlander Sport

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 13 November 2022 | 19:05 WIB
Tampak buritan Mitsubishi Outlander Sport
Dio/GridOto.com
Tampak buritan Mitsubishi Outlander Sport

GridOto.com - Mitsubishi Outlander Sport harga bekasnya kini relatif terjangkau di pasaran, yakni mulai Rp 140 juta sampai Rp 235 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Bila tertarik memiliki Mitsubishi Outlander Sport dengan transmisi matik, sobat tidak boleh melupakan perawatan berkala dari komponen ini.

Menurut Pemilik bengkel Berlian Maju Motor di Jakarta Timur, Kirsono, transmisi matik Mitsubishi Outlander Sport relatif tangguh asalkan dirawat dengan benar dan teratur.

"Untuk perawatan matik penggantiaan olinya kuat sampai 100.000 km. Tapi kami sarankan penggantian oli lebih cepat tiap kelipatan 50.000 km," ujar pemilik bengkel spesialis Mitsubishi ini kepada GridOto.com, Sabtu (12/11/2022).

Lanjut menurut Kirsono, penggantian oli matik Mitsubishi Outlander Sport cukup dengan cara refill menggunakan oli Mitsubishi CVT J4 dengan harga Rp 170 ribu per liter.

"Penggantian oli matik Mitsubishi Outlander Sport cukup empat liter, sementara untuk biaya jasanya Rp 150 ribu," jelasnya.

Mitsubishi Outlander Sport di bengkel Berlian Maju Motor
Muslim/GridOto.com
Mitsubishi Outlander Sport di bengkel Berlian Maju Motor

Kirsono juga menjelaskan mengenai dampak negatif, jika penggantian oli transmisi Mitsubishi Outlander tidak dilakukan secara rutin.

"Belakangan ini sudah mulai di matik selenoid bermasalah dan itu tergantung perawatan, makanya kami sarankan ganti oli setiap kelipatan 50.000 km," tuturnya.

Baca Juga: Seken Keren - Biar Enggak Salah Pilih Unit, Bengkel Spesialis Beri Saran Ini Saat Beli Mitsubishi Outlander Sport Bekas

Sekilas informasi, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 6.000 rpm, serta torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.

Beragam fitur yang juga disematkan semisal panoramic roof di varian PX, active stability control, anti-theft alarm, kamera parkir belakang, serta 7 airbags.

Berlian Maju Motor

Jl. Raden Inten II No.188 RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit,

Kota Jakarta Timur (13440)

0812-8723-439

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa