Seken Keren - Biar Enggak Salah Pilih Unit, Bengkel Spesialis Beri Saran Ini Saat Beli Mitsubishi Outlander Sport Bekas

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 13 November 2022 | 07:30 WIB

Intip panduan sebelum memboyong Mitsubishi Outlander Sport bekas (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Mitsubishi Outlander Sport harga bekasnya kini relatif terjangkau di pasaran, yakni mulai Rp 140 juta sampai Rp 235 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Namun sebelum memboyong unit Mitsubishi Outlander Sport bekas lansiran 2012 sampai 2017, intip dulu panduan dari bengkel spesialis biar enggak salah pilih.

Menurut pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor di Jakarta Timur, Kirsono, bodi menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan saat ingin membeli Outlander Sport bekas.

"Pengecekan sama seperti sebelumnya mulai dari bodi bekas tabrak atau tidak. Caranya cukup diketok, kalau masih asli agak nyaring bunyinya. Kalau sudah ada dempulan agak keras suaranya," ujar Kirsono kepada GridOto.com, Sabtu (12/11/2022).

Bila dirasa aman, sobat bisa melanjutkan pengecekan bagian dapur pacu dari Outlander Sport incaran hingga melakukan tes jalan.

"Untuk mesin, dengarkan suara mesinnya. Belakangan ini sering karena penggantian oli mesin tiap 10.000 km itu bisa menyebabkan lumpur dan membuat suara jadi kasar. Tapi kalau sudah panas, suara berkurang," jelasnya.

Buat yang masih ragu setelah melakukan pengecekan sendiri, di bengkel Berlian Maju Motor juga menerima jasa pengecekan unit secara menyeluruh.

"Cek di bengkel bisa biayanya Rp 400 ribu itu general check up berikut scan, kalau diperbolehkan kami tes jalan," pungkas Kirsono.

Muslimin/GridOto.com
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport sedang servis di bengkel Berlian Maju Motor

Baca Juga: Seken Keren - Mitsubishi Outlander Sport Mulai Rp 140 Jutaan, Dapat SUV 2.000 cc yang Punya Panoramic Roof

Sekilas informasi, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 6.000 rpm, serta torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.

Beragam fitur yang juga disematkan semisal panoramic roof di varian PX, active stability control, anti-theft alarm, kamera parkir belakang, serta 7 airbags.

Berlian Maju Motor: Jl. Raden Inten II No.188 RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13440 (0812-8723-439).