Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Kebut Proyek Jalan Baru Rute Labuan Bajo-Tanamori Sepanjang 25 KM, Pengerjaan Sudah 82,3 Persen

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 8 November 2022 | 16:20 WIB
Pemerintah kebut pengerjaan Jalan rute Labuan Bajo-Tanamori sepanjang 25 KM, pengerjaan sudah 82,3 Persen
Dok. Kementerian PUPR
Pemerintah kebut pengerjaan Jalan rute Labuan Bajo-Tanamori sepanjang 25 KM, pengerjaan sudah 82,3 Persen

GridOto.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga melakukan pembangunan jalan dan jembatan di Labuan Bajo-Tanamori, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan konektivitas antar wilayah diperlukan agar mobilitas barang hingga masyarakat lebih efisien.

"Dengan konektivitas yang semakin lancar akan membantu proses percepatan pembangunan di wilayah tersebut," ujar Basuki dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11/2022).

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agustinus Junianto, menambahkan lingkup pekerjaan meliputi 4 pembangunan jembatan mulai dari Nanganae, Wae Mburak, Wae Kenari, dan Soknar.

Kemudian jalan ruas Labuan Bajo–Simpang Nalis-Simpang Kenari-Tanamori, serta peningkatan jalan menuju pintu selatan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Pemerintah kebut pengerjaan Jalan rute Labuan Bajo-Tanamori sepanjang 25 KM, pengerjaan sudah 82,3 Persen

Sementara itu pembangunan jalan di Labuan Bajo-Tanamori terbagi 5 segmen meliputi Labuan Bajo-Simpang Nalis sepanjang 6,15 km, Simpang Nalis-Simpang Kenari sepanjang 6,50 km.

Kemudian Simpang Kenari-Warloka sepanjang 5,10 km, Warloka-Tanamori sepanjang 4,25 km dan peningkatan jalan menuju pintu selatan ITDC sepanjang 3 km.

"Sehingga total panjang pembangunan dan peningkatan jalan di kawasan Labuan Bajo–Tanamori ini sepanjang 25 km," jelas Agustinus.

Baca Juga: Satlantas Polres Mabar Labuan Bajo Segera Terapkan Tilang Elektronik, Perlengkapan Sudah Ada?

Pembangunan jalan dan jembatan di Labuan Bajo-Tanamori dilakukan sejak Januari hingga Desember 2022 dengan total Anggaran sebesar Rp 481 miliar.

Adapun hingga saat ini progresnya dari pembangunan jalan dan jembatan ini sudah mencapai 82,3 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa