Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Honda WR-V Tahun Depan Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam

Wisnu Andebar - Jumat, 4 November 2022 | 18:30 WIB
Honda WR-V
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Honda WR-V

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan bahwa harga Honda WR-V akan mengalami penyesuaian pada tahun depan.

Honda WR-V yang resmi meluncur pada Rabu (2/11/2022) lalu, harganya dibanderol mulai Rp 271,9 juta untuk tipe E CVT, kemudian RS CVT Rp 289,9 juta dan RS CVT With Honda Sensing Rp 309,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Harga tersebut dijelaskan hanya berlaku untuk Honda WR-V yang diproduksi pada 2022, dengan jumlah total mencapai 1.700 unit.

"Tahun 2023 harga naik atau tidak? Pasti ada kenaikan sama seperti model lainnya, karena ada penyesuaian pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB)," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat acara peluncuran Honda WR-V di Senayan, Jakarta Pusat.

"Pada tahun ini Honda WR-V akan diproduksi sebanyak 1.700 unit dan produksi akan dimulai pada awal Desember 2022 mendatang," sambungnya.

Lebih lanjut Billy mengungkapkan, bahwa Honda WR-V telah melalui serangkaian riset dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia sebelum diluncurkan.

"Berdasarkan hasil riset tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia," imbuhnya.

"Khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban," papar Billy lagi.

Honda WR-V dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga, kabin luas, serta teknologi canggih.

Baca Juga: Honda WR-V Punya Enam Pilihan Warna, Kalau Two Tone Siap-siap Nambah Biaya Segini

Compact SUV ini memiliki ground clearance 220 mm sehingga memberikan rasa aman saat melalui berbagai kondisi jalan.

Dapur pacu mobil yang diambil dari basis SUV RS Concept ini menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup.

Klaim pabrikan, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaga dan torsi mesin tersebut disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis CVT dengan teknologi G-design shift.

Teknologi G-design shift disebut menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4 persen.

Pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini juga sudah disematkan Honda Sensing, yang merupakan serangkaian teknologi keselamatan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi Honda Sensing pada Honda WR-V meliputi Collision Mitigation Brake System, Auto-High Beam, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa