Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Valencia 2022

Dipaksa Jadi Pemenang MotoGP Valencia 2022, Fabio Quartararo Sudah Pasrah Soal Gelar Juara Dunia

R Alif P - Jumat, 4 November 2022 | 16:20 WIB
Harus jadi pemenang MotoGP Valencia 2022, Fabio Quartararo sudah pasrah soal kejuaraan
MotoGP.com
Harus jadi pemenang MotoGP Valencia 2022, Fabio Quartararo sudah pasrah soal kejuaraan

GridOto.com - Tugas yang sulit, Fabio Quartararo harus menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022 untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 dari tangan Pecco Bagnaia.

Fabio Quartararo harus menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022, karena jarak poinnya dengan Pecco Bagnaia sangat jauh di tabel klasemen, yakni 23 poin.

Menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022 pun belum menjamin Fabio Quartararo jadi juara dunia, karena Pecco Bagnaia hanya perlu finis ke-14 untuk tetap mengamankan titelnya.

Karena itulah saat ini El Diablo sudah bisa berpikir realistis dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

Meski menegaskan tak akan menyerah sampai bendera finis dikibarkan, pembalap tim Monster Energy Yamaha ini sudah pasrah soal gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Oke, tujuannya jelas, aku hanya punya satu target dan nothing to lose, jadi aku hanya perlu melakukan yang terbaik untuk bertarung meraihnya dan bertarung demi kemenangan," kata Quartararo dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Tentu ini bukan situasi bagus untuk bertarung demi gelar, tapi ini situasi bagus untuk tidak memikirkan hal-hal apapun. Apapun yang terjadi, akan terasa menjadi musim yang sulit tapi bagus, jadi inilah dia," tegasnya.

Quartararo sepakat, jarak poin sudah sangat jauh dan peluang menang balapan juga sulit baginya jika melihat penampilan para rider Ducati lainnya.

Jika melihat statistik tahun lalu saat Ducati mengunci 1-2-3 di kualifikasi dan begitu juga saat balapan, pembalap asal Prancis ini agak pesimis namun uniknya mimik wajahnya saat press conference malah sangat santai seolah lepas dari tekanan.

Baca Juga: Bukan Cuma Datang Jadi Pendukung, Valentino Rossi Juga Jadi Pelatih Pecco Bagnaia di MotoGP Valencia 2022

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa