Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Instruksi Kendaraan Dinas Dikonversi ke Mobil Listrik, Gibran Rakabuming Raka Justru Enggak Mau Ikutan, Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 2 November 2022 | 19:20 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap pilih pakai Toyota Kijang Innova dan tidak ikuti instruksi konversi kendaraan dinas ke mobil listrik.
Tribunsolo.com
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap pilih pakai Toyota Kijang Innova dan tidak ikuti instruksi konversi kendaraan dinas ke mobil listrik.

GridOto.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), sudah menginstruksikan agar kendaraan dinas di berbagai wilayah dikonversi ke mobil listrik.

Adapun instruksi konversi ke mobil listrik sebagai kendaraan dinas ini, bahkan sudah tertuang dalam Peraturan presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 dan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022.

Dengan begitu, pemerintah daerah pun sekarang mulai bersiap menganggarkan dana untuk pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas barunya.

Tapi beda ceritanya dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabumin Raka, yang justru memilih untuk tidak menganggarkan pembelian mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Ia menyebutkan kalau anggaran tersebut sebetulnya bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat bagi warga Kota Solo, Jawa Tengah.

"Kumpul Apeksi sama bupati dan wali kota lain kan sudah pada persiapan, semua ganti ke kendaraan listrik," ujar Gibran, dikutip dari Tribunsolo.com, Senin (31/10/2022).

Lanjut menurut Gibran, anggaran yang ada juga seharusnya bisa dimaksimalkan untuk membangun fasilitas publik.

Bahkan dengan keputusannya ini, dirinya tak gentar kalau sampai mendapatkan sanksi atau teguran dari Pemerintah Pusat.

"Ya enggak apa-apa, siap disanksi," imbuhnya.

Baca Juga: Canggih Sih, Tapi Ini Kekurangan Teknologi Mobil Listrik Fuel Cell

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa