Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Honda Targetkan Rilis Tujuh Motor Listrik di Indonesia Hingga 2030, Dua Tipe Sudah Siap Dirilis Tahun Depan

Wisnu Andebar - Rabu, 2 November 2022 | 14:45 WIB
Jajaran motor listrik Honda mulai dari PCX Electric, Honda Benly e, dan Honda Gyro e dipamerkan di IMOS 2022
Wisnu/GridOto.com
Jajaran motor listrik Honda mulai dari PCX Electric, Honda Benly e, dan Honda Gyro e dipamerkan di IMOS 2022

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan akan meluncurkan tujuh motor listrik di Tanah Air hingga 2030.

Peluncuran motor listrik Honda rencananya akan dilakukan secara bertahap, dengan dua model terlebih dahulu pada tahun depan.

Kemudian upaya tersebut akan berlanjut pada 2024 sebanyak dua model, dan terus berlanjut hingga 2030 dengan meluncurkan kembali tiga model motor listrik lainnya.

President Director AHM, Keiichi Yasuda, mengatakan bahwa dengan strategi dan roadmap tersebut, pihaknya menargetkan dapat menjual satu juta unit motor listrik per tahun pada 2030.

“Sejalan dengan komitmen ini, kami menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar Yasuda saat berada di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Rabu (2/11) di Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.

Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi motor berkualitas global, kami memastikan motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen," papar Loman.

Adapun produk motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Baca Juga: Selain Tampilan dan Warnanya, Ternyata Harga Honda All New Scoopy Juga Baru, Harganya Jadi Segini

Sekadar informasi, selama 3,5 tahun terakhir setelah meluncurkan Honda PCX Electric pada 2019, AHM mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem motor listrik serta menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini.

AHM juga turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor antara lain melalui partisipasinya dalam rangkaian acara Presidensi G20 melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric.

Komitmen kuat ini selaras dengan target realisasi netralitas karbon motor Honda di seluruh dunia pada 2040 yang diinisiasi Honda Motor. Co., Ltd.

Secara global, Honda akan menghadirkan sekitar 10 atau lebih model global motor listrik pada 2025 dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan satu juta unit motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa