Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran IMOS 2022 di Jakarta Resmi Dibuka, Menhub Dorong Pelaku Industri Terus Berinovasi

Harun Rasyid - Rabu, 2 November 2022 | 11:42 WIB
Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022
Harun
Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022

GridOto.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, resmi dibuka pada Rabu (2/11/2022) hari ini.

Pameran IMOS 2022 yang berlangsung hingga 6 November ini pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.  

Termasuk seluruh pihak yang berperan dalam pameran IMOS 2022, mulai dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) hingga para pelaku industri roda dua di Tanah Air.

"IMOS 2022 resmi dibuka, pameran ini jadi kesempatan masing-masing brand untuk menunjukkan inovasi demi meningkatkan tingkat kompetitif masing-masing produk," ujarnya, Rabu (2/11/2022).

Lanjut menurut Budi, kemajuan industri roda dua di Indonesia kini menghadapi tantangan untuk menyediakan Electric Vehicle (EV) bagi masyarakat.

Selain itu juga mengenai konversi motor listrik dari motor konvensional, akan terus mendapatkan dorongan dari pemerintah.

"Sebab EV kini menjadi game changer bagi lingkungan hingga pengurangan konsumsi BBM. Jadi kami begitu mengapresiasi merek-merek besar yang sudah mulai ada EV," kata Menteri Budi.

Opening ceremony pameran IMOS 2022
Harun
Opening ceremony pameran IMOS 2022


Budi berharap, gelaran pameran otomotif roda dua ini diharap membawa dampak positif bagi masyarakat maupun kemajuan industrinya hingga tingkat mancanegara.

"Indonesia membuka peluang-peluang industri yang relatif murah dan mudah perizinannya. Jadi sistem rantai industri sudah berjalan baik, tinggal bagaimana kita membuat ini secara kuat sebagai kekuatan ekonomi yang lebih baik lagi," paparnya.

Baca Juga: FIFGROUP Resmi Jadi Sponsor Utama Pameran IMOS 2022, Kredit Honda Vario 125 hingga CBR250RR Dapat Banyak Promo

Sebagai informasi, IMOS 2022 dihadiri brand-brand besar di bawah naungan AISI semisal Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki yang memamerkan motor-motor barunya.

Begitu juga dengan brand motor lainnya mulai dari Benelli, KTM, Husqvarna, termasuk merek motor listrik seperti Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron dan Treeletrik.

Kemudian Smartby EV Centre yang akan memamerkan U-Winfly, lalu Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda, hingga I Moto.

Bukan cuma itu, merek-merek pendukung kendaraan roda mulai dari spare part, aksesori hingga apparel juga tampil di IMOS 2022.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa