MotoGP Valencia 2022

Penantian 50 Tahun Juga Sejarah Terulang Italia di MotoGP 2022

Eka Budhiansyah - Selasa, 1 November 2022 | 20:47 WIB
Penantian panjang bagi Ducati, Italia, Valentino Rossi jika Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022
MotoGP
Penantian panjang bagi Ducati, Italia, Valentino Rossi jika Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022

GridOto.com - MotoGP 2022 menawarkan beragam keseruan sejak seri pertama dimulai di Qatar hingga Malaysia, satu seri sebelum seri terakhir di Valencia.

Lama sudah balap motor prototipe ini tidak menjadikan MotoGP Valencia sebagai seri penentu gelar juara dunia.

Seperti halnya MotoGP Valencia 2022 kali ini yang akan menjadi penentu gelar bagi dua pembalap muda, Fabio Quartararo dan Francecso Bagnaia. 

Francesco Bagnaia tengah bertarung untuk merebut gelar juara dunia, sedangkan Fabio Quartararo mencoba untuk mempertahankannya agar bisa disebut juara bertahan.

Namun, rasanya sulit bagi Quartararo untuk bisa mempertahankan gelar dengan kondisi yang ada.

Bagnaia kini unggul 23 poin di atas pembalap MotoGP Prancis itu ketika menjejak kaki di sirkuit Valencia.

Syarat mutlak Quartararo untuk bisa mempertahankan gelar, harus meraih kemenangan MotoGP Valencia 2022 dan berharap Bagnaia tidak meraih poin sama sekali.

Tetapi lagi-lagi, sepertinya itu harapan yang sulit untuk diwujudkan lantaran Bagnaia memiliki bekal yang bagus sebagai pemenang MotoGP Valencia tahun lalu.

Bahkan, sampai Managing Director Yamaha MotoGP pun berharap munculnya keajaiban layaknya Valentino Rossi dan Nicky Hayden di MotoGP Valencia 2006.

Baca Juga: Lin Jarvis Berharap Kesialan Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2006 Terulang, Begini Tanggapan Paolo Ciabatti


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa