Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FDR Day 2022 Kembali Diadakan, Ada Kompetisi Komunitas Hingga Peluncuran Aplikasi Baru

Naufal Shafly - Selasa, 1 November 2022 | 15:10 WIB
Gelaran FDR Day 2022.
Dok. FDR
Gelaran FDR Day 2022.

GridOto.com - Sempat vakum selama dua tahun, gelaran FDR Day kembali diadakan tahun ini, tepatnya pada Sabtu (29/10/2022).

Berlokasi di Tebing Breksi, Yogyakarta, FDR Day 2022 mengusung tema Street Art Festival.

Menurut Anang Nilanto, Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries (FDR), kota Yogyakarta dipilih karena memiliki beragam komunitas baik otomotif maupun non-otomotif.

"Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dan lain-lain, yang kami balut dengan nama FDR Day Street Art Festival," kata Anang dalam keterangan resminya, Selasa (1/11/2022).

"Nah, kalau bicara soal art, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat, sudah melahirkan ribuan para penggiat seni di Indonesia," lanjutnya.

Menariknya, berbagai komunitas yang datang bukan hanya sekadar berkumpul melainkan juga mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan.

"Kami adakan FDR Day Street Art Festival agar dapat menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat," kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head.

FDR Day 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta.
Dok. FDR
FDR Day 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta.


Selain itu, ada juga beragam kegiatan positif lainnya seperti pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Setiap komunitas motor membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan area tersebut," ucap Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Era Elektrifikasi, FDR Kembangkan Ban Khusus Untuk Motor Listrik

Selain kegiatan komunitas, pada kesempatan ini FDR juga meluncurkan aplikasi My FDRTire.

Melalui aplikasi ini, konsumen bisa melakukan pembelian online ban FDR, serta mendapatkan layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR.

FDR Day 2022 sekaligus jadi ajang peluncuran aplikasi baru FDR.
Dok. FDR
FDR Day 2022 sekaligus jadi ajang peluncuran aplikasi baru FDR.


Keunggulan lainnya, terdapat menu Prototyping di mana calon konsumen bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika pakai ban FDR.

“Fitur FDR Prototyping ini yang pertama di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone," kata Elsafan Rendianto, Promotion Dept. Head FDR.

Sebagai informasi, aplikasi My FDRTire sudah bisa diunduh di handphone Android dan iPhone.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa