Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Perbarui Fitur T Intouch, Pemilik Bisa Aktifkan Sendiri Lewat Aplikasi mTOYOTA, Begini Caranya

Wisnu Andebar - Senin, 31 Oktober 2022 | 18:25 WIB
Layanan T Intouch diperbarui, pemilik mobil bisa aktifkan sendiri
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Layanan T Intouch diperbarui, pemilik mobil bisa aktifkan sendiri

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperbarui layanan T Intouch pada aplikasi mToyota, guna mempermudah konsumen dalam melakukan aktivasi.

Pada versi sebelumnya, pembeli mobil baru Toyota hanya dapat mengaktifkan T Intouch setelah didaftarkan langsung oleh sales di dealer resmi Toyota.

Melalui versi terbaru T Intouch ini, pembeli mobil baru Toyota dapat langsung mengkoneksikan ke mobilnya dan bisa mengaktifkannya secara langsung melalui aplikasi mTOYOTA.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, peningkatan aktivasi layanan T Intouch ini sebagai wujud Toyota dalam hadirkan Total Mobility Solution.

"Dengan begitu, pelanggan dipermudah dalam mengkoneksikan T Intouch di kendaraannya, serta memberikan kenyamanan lebih dalam memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersemat untuk seluruh pengguna mobil Toyota,” ujar Anton dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (31/10/2022).

Adapun teknologi telematik T Intouch ini, hadir pada model Toyota yang diluncurkan di Indonesia hingga Oktober 2022.

"Ke depannya, guna memberikan solusi mobilitas total kepada pelanggan Toyota, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fitur-fiturnya," imbuhnya.

Sekadar informasi, T Intouch merupakan layanan mobilitas yang dapat menghubungkan mobil dengan penggunanya.

Melalui perangkat telematika yang dipasang pada kendaraan, pengguna dapat menikmati berbagai fitur yang tersedia guna terpenuhinya kemanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Baca Juga: Mencoba Fitur Toyota Safety Sense dan T Intouch di Toyota Veloz 2022

Selain Find My Car yang dapat membantu pengendara untuk mengetahui dengan akurat lokasi parkir kendaraannya, fitur T Intouch lainnya adalah Geofencing yang berfungsi memberikan peringatan saat kendaraan yang digunakan berada di luar zona yang dibatasinya.

Untuk mengatahui lokasi kendaraan ketika dicuri, pengguna bisa menggunakan fitur stolen Vehicle Tracking yang akan dibantu oleh Toyota Call Center.

Sedangkan fitur Vehicle Info berfungsi untuk memberitahukan kondisi dan peringatan atas kinerja kendaraan yang digunakan.

Sebagai pengingat untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan (maintenance) secara berkala, pengguna bisa memanfaatkan fitur E-Car.

Melalui fitur Trip Driving Update pengguna bisa mendapatkan rekaman dari semua perjalanan kendaraan, termasuk jarak dan durasi untuk mendukung kendaraan selalu pada kinerja yang luar biasa.

Jika kendaraan mengalami kecelakaan, T Intouch menyediakan fitur Road Assistance dengan tombol SOS yang dapat disentuh guna terhubung langsung dengan Toyota Call Center untuk diarahkan ke penyedia Rmergency Road Assistance (ERA).

Untuk memperoleh bantuan langsung dari Toyota Call Center dalam mengatasi masalah, pengguana dapat memanfaatkan fitur Inquiry & Support Center agar bisa terus bermobilitas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut cara baru aktivasi T Intouch pada aplikasi mTOYOTA:

1. Pertama cara aktivasi T Intouch adalah dengan download dan login di aplikasi mTOYOTA melalui hp kamu. Setelah itu klik Profil dan klik ‘Detail’ untuk melengkapi data diri.

2. Langkah selanjutnya adalah klik Profil dan pilih menu ‘My Toyota’

3. Lalu klik tombol (+) dan tambahkan informasi kendaraan

4. Setelah itu, klik pada kotak ‘Saya tidak memiliki subscription ID’ dan mengisi informasi yang diminta.

5. Selanjutnya, klik ‘simpan’ jika semua data telah terisi.

6. Setelah melengkapi semua data, kini Anda sudah bisa menikmati fitur T Intouch yang terkoneksi dengan mobilmu dan bisa di akses langsung melalui mTOYOTA.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa