Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Toyota Sematkan Fitur Baru T Intouch di Kijang Innova, Harga Naik Rp 2,5 Juta

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 7 Februari 2022 | 18:05 WIB
Toyota Kijang Innova
Nasmoco.co.id
Toyota Kijang Innova

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) diam-diam menambahkan fitur baru untuk Kijang Innova pada awal Februari 2022 ini.

Adapun fitur baru yang disematkan adalah T Intouch, sistem yang mengkoneksikan antara mobil dengan gadget pemiliknya melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraan.

Pengguna bisa melihat informasi status mesin kendaraan (on atau off), waktu terakhir kali mobil diparkir, lokasi terakhir mobil diparkir dan total jarak tempuh odometer.

Ada juga menu Find My Car dengan fungsi Geofencing, yang mana pengguna bisa mengetahui posisi mobil melalui peta dan alamat yang terdiri dari nama jalan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Namun yang perlu digarisbawahi, fitur T Intouch ini belum tersedia untuk semua varian atau tipe Toyota Kijang Innova.

"Iya benar (ada penambahan fitur T Intouch), untuk beberapa varian saja," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto.com, Senin (7/2/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pramuniaga dealer Toyota di sekitaran Jakarta, yang mana harga jualnya mengalami kenaikan sebesar Rp 2,5 juta akibat penambahan fitur T Intouch ini.

Ambil contoh Toyota Kijang Innova 2.0 V A/T, yang sebelumnya dibanderol Rp 425,6 juta menjadi Rp 428,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

"Ada pasang telematik, T-Intouch. Kalau enggak salah baru untuk Innova tipe V sama Fortuner 2.8 GR-S dan VRZ," kata pramuniaga yang enggan disebutkan namanya ini kepada GridOto.com.

Baca Juga: Update Tujuh Mobil yang Disuntik Mati dan Prediksi Mobil Baru 2022!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa