Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Mobil Baru Toyota yang Siap Meramaikan Indonesia Tahun Ini, Fortuner 2.800 cc Hingga Kijang Innova Hybrid Masuk Daftar

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 10 Januari 2022 | 19:15 WIB
Tangkapan layar brosur Toyota New Fortuner 2.800 cc diesel varian GR Sport.
Istimewa
Tangkapan layar brosur Toyota New Fortuner 2.800 cc diesel varian GR Sport.

GridOto.com - Jadi pabrikan otomotif yang sangat agresif dalam meluncurkan model terbarunya pada 2021 lalu, tidak lantas membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) berpuas diri.

Raksasa asal Jepang dengan logo tiga oval tersebut dirumorkan bakal kembali aktif, bahkan telah menyiapkan ragam amunisi terbaru untuk menggempur pasar otomotif Indonesia tahun ini.

Toyota Fortuner bermesin diesel 2.800 cc dan Land Cruiser 300 genersi terbaru sudah bisa dipastikan kehadirannya, yang mana acara peluncuran akan dilaksanakan pada Kamis (13/1/2022) nanti secara virtual.

Hanya saja kedatangan Toyota Fortuner dengan mesin diesel berkode 1GD-FTV ini, bakal mengorbankan varian GR Sport dan VRZ dengan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc.

"Ini tahun terakhir (2021) Fortuner VRZ bermesin 2.400 cc, selanjutnya bakal menggunakan mesin 2.800 cc," ujar salah satu sumber terpecaya GridOto.com yang enggan disebutkan namanya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Toyota tidak serta merta memensiunkan mesin diesel 2GD-FTV di Sport Utility Vehicle (SUV) ladder-frame andalannya tersebut.

"Sementara untuk mesin diesel 2.400 cc hanya tersedia untuk varian G," paparnya.

Kemudian untuk Toyota Land Cruiser 300, konsumen sejatinya sudah bisa melakukan pemesanan sejak akhir tahun lalu walaupun model terbaru ini belum resmi diluncurkan.

Namun harus sedikit bersabar, mengingat lamanya masa tunggu atau inden Toyota Land Cruiser 300 ini yang dikarenakan jumlah produksi terbatas untuk kebutuhan global.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa