Mencoba Fitur Toyota Safety Sense dan T Intouch di Toyota Veloz 2022

Dwi Wahyu R. - Kamis, 30 Juni 2022 | 08:00 WIB

Toyota Veloz Q TSS CVT dalam acara "Safe Jakarta" yang dihelat PT Toyota-Astra Motor di Jakarta (29/6/2022) (Dwi Wahyu R. - )

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar acara "Safe Jakarta" pada Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam acara ini PT TAM mengajak sejumlah jurnalis mencoba aplikasi T Intouch dan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang terdapat pada Toyota Veloz.

"Toyota Safety Sense dan T Intouch merupakah dua teknologi canggih yang menjadi wujud dari komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM kepada GridOto.com.

T Intouch merupakan teknologi yang mengkoneksikan antara mobil dan pemiliknya melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraannya.

Perangkat telematika ini dapat membaca data dari kendaraan dan menyampaikan ke pemilik mobil seperti memberitahu lokasi parkir mobil (Find My Car), jadwal servis (E-Care), data perjalanan (Trip Driving Update), dan memberi tahu pengemudi bila berada di luar zona yang ditetapkan (Geofencing).

Dwi Wahyu R./GridOto.com
Fitur Find My Car di T Intouch buat menemuka lokasi parkir Toyota Veloz Q TSS CVT

Baca Juga: Bedah Fitur Toyota Safety Sense di Toyota Avanza dan Veloz Terbaru

Salah satu fitur T Intouch yang dicoba GridOto.com dalam acara S"Safe Jakarta" ini adalah Find My Car.

Ketika fitur ini dibuka di handphone yang nomornya sudah terdaftar, maka di mana pun lokasi mobil parkir akan langsung ditampilkan.

Saat dicoba Toyota Veloz Q TSS CVT tersebut berada di area parkir sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yang jaraknya sekitar 4,1 km dari posisi GridOto.com.