Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hutama Karya Gelar Operasi Mengantuk di Ruas Tol Bakter, Berikut Rincian dan Penanganannya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 31 Oktober 2022 | 16:05 WIB
Hutama Karya bersama TNI dan Polri terjunkan petugas gabungan buat laksanakan operasi mengantuk di ruas tol Bakter, Sabtu (29/10/2022) pukul 23.00 WIB hingga Minggu (30/10/2022) pukul 03.00 WIB.
Tribunlampung.co.id
Hutama Karya bersama TNI dan Polri terjunkan petugas gabungan buat laksanakan operasi mengantuk di ruas tol Bakter, Sabtu (29/10/2022) pukul 23.00 WIB hingga Minggu (30/10/2022) pukul 03.00 WIB.

GridOto.com - PT Hutama Karya sempat menggelar operasi mengantuk di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), pada Sabtu (29/10/2022) pukul 23.00 WIB hingga Minggu (30/10/2022) pukul 03.00 WIB.

Pelaksanaan operasi mengantuk ini, ditujukan agar angka kecelakaan akibat pengemudi yang mengantuk di tol Bakter bisa ditekan seminimal mungkin.

Hingga operasi mengantuk selesai digelar, setidaknya petugas gabungan dari Hutama Karya, TNI dan Polri berhasil menjaring sebanyak 51 pengendara.

Dari 51 pengendara yang terjaring, 25 orang di antaranya merupakan pengemudi kendaraan golongan 1 dan 18 orang pengemudi kendaraan golongan 2.

"Kendaraan dari golongan 3 ada lima pengendara dan golongan 4 ada tiga pengendara yang terpaksa dihentikan oleh petugas," ujar Hanung Hanindito, Kepala Cabang Hutama Karya Ruas Bakter dikutip dari Tribunlampung.co.id, Minggu (30/10/2022).

Terkait rinciannya, menurut Hanung terhitung ada 22 pengendara yang dinilai mengantuk ringan.

Lalu ada 14 pengendara dinilai mengantuk sedang dan 15 pengendara sisanya mengantuk berat.

Seluruh pengemudi yang terjaring dalam operasi mengantuk, pun diimbau untuk beristirahat sejenak di Rest Area KM 87B, Lampung Selatan.

Tak lupa, Hutama Karya juga mengimbau pengendara agar selalu mematuhi ketentuan yang berlaku di jalan tol.

"Selain menaati peraturan, pengendara juga diharapkan untuk menjunjung tinggi tata tertib sesuai aturan yang berlaku," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa