Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Meksiko 2022

Jika Menjadi Juara F1 Meksiko 2022, Max Verstappen Bakal Kalahkan Rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel

R Alif P - Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Jika menjadi juara F1 Meksiko 2022, Max Verstappen bakal kalahkan rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel
Formula1.com
Jika menjadi juara F1 Meksiko 2022, Max Verstappen bakal kalahkan rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berpotensi besar menjadi juara F1 Meksiko 2022 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin dini hari (31/10).

Peluang Max Verstappen menjadi juara F1 Meksiko 2022 sangat besar, setelah penampilan bagusnya di kualifikasi yang membuatnya start dari pole position.

Apabila keluar menjadi juara F1 Meksiko 2022, Max Verstappen pun akan mengalahkan rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Rekor yang dimaksud adalah rekor banyaknya kemenangan dalam satu musim kompetisi F1.

Sebelumnya ketika memenangkan balapan di F1 Amerika 2022, Max Verstappen telah berhasil menyamai rekor 13 kemenangan yang dicetak Schumacher dan Vettel.

Schumacher sendiri mencetak rekor 13 kemenangan pada musim kompetisi 2004 silam.

Rekor yang dicetak ayah Mick Schumacher ini terjadi saat meraih gelar juara dunia terakhirnya, dengan total 18 balapan yang digelar pada tahun tersebut.

Sedangkan Vettel melakukannya pada 2013, begitu juga saat meraih gelar juara dunia terakhirnya bersama Red Bull Racing, dalam 19 balapan yang dilombakan di musim itu.

Dengan 14 kemenangan, Verstappen akan memegang rekor baru sebagai pemilik kemenangan balapan terbanyak dalam satu musim kompetisi F1.

Baca Juga: Hasil Kualifiaksi F1 Meksiko 2022 – Max Verstappen Raih Pole Position, George Russell Minta Maaf

Angka tersebut bisa saja bertambah lagi, jika Verstappen mampu menang pada dua balapan terakhir F1 2022 di Interlagos dan Yas Marina.

Jika melihat performanya sepanjang musim ini, rasanya sangat sulit melihat Verstappen tidak bisa menang balapan di Meksiko ini.

Namun, tidak ada yang tidak mungkin di F1, apalagi Mercedes performanya sedang naik dan bisa saja menjadi ancaman baru buat Max Verstappen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa