Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jatah Jaguar I-Pace untuk Indonesia Terbatas Cuma 12 Unit, Telat Pesan Siap-siap Inden Setahun Lebih

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:05 WIB
Jaguar I-Pace
Dok. JLM Auto Indonesia
Jaguar I-Pace

GridOto.com - Setelah dinanti, PT JLM Auto Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik pertama Jaguar I-Pace pada Selasa (25/10) kemarin.

Soal harga, Sport Utility Vehicle (SUV) all-electric asal Inggris ini dibanderol dengan harga Rp 2,9 miliar off the road.

Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly, mengatakan bagi yang ingin memiliki Jaguar I-Pace kuotanya cukup terbatas untuk pasar Indonesia.

"Sampai dengan akhir tahun kita sudah memiliki alokasi 6 unit. Tapi akhir tahun kita itu sampai dengan Maret 2023 untuk tahun fiskal, jadi sudah ada tambahan alokasi sekitar 12 unit," ujar Irvino kepada wartawan belum lama ini.

Head of Retailer Indomobil Group, Susilo Darmawan, menambahkan masalah chip semikonduktor menjadi penyebab Indonesia hanya mendapat alokasi unit terbatas.

"Yang pasti sampai Desember 2022 akan ada 5 sampai 6 unit yang dikirim ke konsumen. kebetulan di dunia sedang mengalami krisis chip semikonduktor tidak hanya merek Jaguar saja hampir semua merek," ucap Susilo.

Sehingga konsumen yang menginginkan Jaguar I-Pace selanjutnya harus lebih bersabar melewati masa inden yang cukup lama hingga setahun lebih.

"Setelah itu mengantre dimulai start 10 bulan bisa turun 6 bulan. Paling cepat 4 bulan karena sebagian produk itu pesan melalui live configurator, jadi sesuai pesanan konsumen bisa sampai 16 bulan sampai 18 bulan," sambungnya.

Sekilas informasi, Jaguar I-Pace dibekali teknologi baterai 90 kWh dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Baca Juga: Fokus Elektrifikasi Kendaraan, Jaguar Pastikan Cuma Jual Mobil Listrik Mulai 2025 Mendatang

Mobil listrik ini menghasilkan tenaga 394 dk yang memungkinkan akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam 4,8 detik, dan kecepatan maksimum 200 km/jam.

Menariknya Jaguar I-Pace memiliki jangkauan jarak tempuh yang sekitar 470 km dalam sekali pengecasan penuh.

Sementara waktu pengecasan yang dibutuhkan dari nol sampai 100 persen dengan home charger bisa sekitar 8,5 jam.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa