Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fokus Elektrifikasi Kendaraan, Jaguar Pastikan Cuma Jual Mobil Listrik Mulai 2025 Mendatang

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Jaguar I-Pace
Dok. JLM Auto Indonesia
Jaguar I-Pace

GridOto.com - Pemerintah tengah menggalakan transisi penggunaan kendaraan listrik, untuk menangani perubahan iklim dan penurunan emisi di sektor transportasi.

PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dan suku cadang Jaguar Land Rover, pun menyambut baik langkah tersebut dengan siap menghadirkan ragam mobil listriknya di Tanah Air.

Menurut Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly, diluncurkannya Jaguar I-Pace sebagai langkah awal untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia. 

Jaguar Land Rover juga berkomitmen hanya akan menjual mobil listrik mulai 2025 mendatang, termasuk untuk pasar Indonesia.

"Jaguar Land Rover akan mengusung konsep ramah lingkungan, baik itu all electric (BEV) atau PHEV. Pada 2025 sudah all electric tentunya untuk petrol akan tidak ada," ucap Irvino kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Berbagai persiapan pun telah dilakukan JLM Auto Indonesia untuk menyambut era elektrifikasi kendaraan tersebut.

Salah satunya mempersiapkan infrastruktur kendaraan listrik di showroom Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara yang rencananya bakal dibuka November 2022 mendatang.

Kendati demikian, Irvino mengungkapkan pihaknya tetap menjamin layanan purna jual untuk kendaraan Jaguar Land Rover yang sudah ada.

"Fasilitas aftersales akan tetap dijaga yang non electric dari yang sudah ada maupun nantinya. Kami akan terus suplai untuk ketersediaan spare part jadi tidak perlu khawatir," ucap Irvino.

Baca Juga: Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Sapa Indonesia, Siapa Aja Rivalnya?

Sekadar informiasi, Jaguar I-Pace yang baru saja diluncurkan dan menjadi mobil listrik pertama mereka di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 2,9 miliar off the road.

Mobil listrik ini didukung baterai 90 kWh dengan sistem penggerak all-wheel drive dengan tenaga 394 dk, memungkinkan akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam 4,8 detik.

Sementara dalam kondisi baterai penuh Jaguar I-Pace mampu menempuh jarak sekitar 470 km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa