Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Diskon Mitsubishi Outlander PHEV Tembus Rp 400 Juta, Bisa Jadi ‘Genset’ Berjalan, Segini Harganya Oktober 2022

Wisnu Andebar - Senin, 24 Oktober 2022 | 14:05 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV didiskon hingga Rp 400 juta
GridOto.com
Mitsubishi Outlander PHEV didiskon hingga Rp 400 juta

GridOto.com - Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) mungkin bisa jadi opsi menarik di segmen elektrifikasi, ditambah diskon yang tergolong besar pada bulan ini.

Adapun diskon Mitsubishi Outlander PHEV  untuk periode Oktober 2022, angkanya mencapai Rp 400 jutaan.

Sebagai gambaran, Mitsubishi Outlander PHEV  kini dibanderol Rp 898 juta dari sebelumnya Rp 1,32 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

"Kami punya Outlander PHEV, mobil plug-in hybrid yang didiskon sampai Rp 400 jutaan dari harga normal," ujar Mulyono, Senior Sales Dealer Mitsubishi Puri Indah, Jakarta Barat kepada GridOto.com, Senin (24/10/2022).

Adapun SUV yang didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Jepang ini, dibekali mesin bensin 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 132,7 dk dan torsi puncak 211 Nm.

Mesin ini hanya menjaga suplai listrik ke beterai dan tidak langsung terhubung ke roda, sedangkan roda belakang dan depan langsung terkoneksi dengan dua motor listrik.

Motor listrik Outlander PHEV mampu menghasilkan daya 60 kw atau 80,4 dk dengan daya jelajah 45 kilometer untuk penggerak roda depan. Sementara pada bagian belakang mampu menghasilkan daya 70 kw atau sekitar 93,8 dk

Namun jika daya baterai sudah habis dan harus dicas kembali dengan mesin, torsi dan tenaga mobil ini sama seperti kendaraan konvensional pada umumnya.

Menariknya lagi, pemilik Mitsubishi Outlander PHEV juga bisa dimanfaatkan sebagai genset listrik dalam kondisi darurat, dengan kapasitas baterai 13.800 watt atau 13,8 Kwh.

Baca Juga: Mobil Baru Mitsubishi Outlander PHEV Dapat Varian Baru, Tampil Sangar!

Cara kerjanya pun mudah, pemilik cukup mencari stop kontak listrik di bagian belakang mobil dan kemudian menghidupkan kunci kontak.

Jika kapasitas baterai menurun mendekati 20 persen, maka mesin bensin akan menyala untuk mengisi daya listrik pada baterai mobil.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa