Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia 2022

Francesco Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia 2022, Ini Syarat-syaratnya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:50 WIB
Franceso Bagnaia bisa kunci gelar Juara Dunia MotoGP 2022 lebih cepat di MotoGP Malaysia 2022 nanti, ini syaratnya.
MotoGP
Franceso Bagnaia bisa kunci gelar Juara Dunia MotoGP 2022 lebih cepat di MotoGP Malaysia 2022 nanti, ini syaratnya.

GridOto.com - Setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19, Sirkuit Sepang kembali menggelar balap MotoGP dan MotoGP Malaysia 2022 ini akan menjadi salah satu balapan terpenting dalam karier Francesco Bagnaia.

Pasalnya, MotoGP Malaysia 2022 akan menjadi kans pertama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022.

Tiba di Sirkuit Sepang untuk MotoGP Malaysia 2022, Francesco Bagnaia ada di puncak klasemen sementara dengan raihan 233 poin.

Jumlah tersebut 14 poin di depan rival terdekatnya yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan 27 poin dari tempat ketiga yaitu Aleix Espargaro (Aprilia).

Sehingga, bisa dibilang kalau Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro adalah dua pembalap yang punya kans terbesar membatalkan selebrasi 'Pecco' di Negeri Jiran pada Minggu (23/10) nanti.

Bagi Pecco, cara terbaik untuk mencoba mengunci takhta juara dunia MotoGP 2022 di sirkuit Sepang adalah untuk memenangkan balapan MotoGP Malaysia tahun ini.

Namun ia harus berharap Fabio Quartararo kembali melakukan kesalahan dan gagal naik ke tangga podium.

Meskipun begitu, adalah Aleix Espargaro yang akan menjadi kunci keberhasilan atau kegagalan Pecco mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 akhir pekan ini.

Karena apapun yang dilakukan pembalap asal Turin, Italia tersebut, Aleix Espargaro bisa memaksa perebutan gelar berlanjut ke Valencia.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Punya Kans Kunci Gelar Juara Dunia, Ini Jadwal MotoGP Malaysia 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa