Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Mandalika Ingin Gelar Balap Mobil Internasional Tahun Depan, Bisa Balap GT Sampai WEC, yang Penting Ada Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:36 WIB
Sirkuit Mandalika ingin mulai menggelar balap mobil internasional tahun depan, dari GT World Challenge Asia sampai WEC bisa, yang penting ada homologasi FIA.
Themandalikagp.com
Sirkuit Mandalika ingin mulai menggelar balap mobil internasional tahun depan, dari GT World Challenge Asia sampai WEC bisa, yang penting ada homologasi FIA.

GridOto.com - Hingga saat ini, Sirkuit Mandalika memang baru menggelar balap motor saja seperti MotoGP dan WorldSBK.

Namun hal tersebut bukan karena pihak pengelola yaitu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tidak ingin menggelar balap mobil di Sirkuit Mandalika.

Melainkan karena sirkuit Mandalika belum memiliki homologasi dari FIA untuk menggelar balap mobil internasional.

“Saat ini kami sedang menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan ke FIA, homologasinya untuk FIA Grade 2,” ucap Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA kepada GridOto.com baru-baru ini.

“Masalah utamanya di pit exit ya, untuk homologasi FIA masih butuh penyesuaian karena tepat di racing line mobil ketika melakukan pengereman,” jelas pria yang akrab disapa Andhi itu.

Jika ubahan yang dilakukan saat ini diterima, barulah pihak MGPA akan serius membawa ajang balap internasional ke sirkuit yang terletak di Lombok, NTB itu.

Andhi mengatakan, pihaknya sendiri sudah menemui beberapa pihak yang tertarik untuk menggelar balapan di sirkuit Mandalika.

“Saya sudah bicara panjang lebar lagi dengan pihak GT (GT World Challenge Asia), ada juga dari promotor balap mobil di Jepang, tapi keduanya belum bisa kami tindak lanjuti karena belum ada homologasi,” jelas Andhi.

“Pak Ricardo Gelael (ayah Sean Gelael) juga menawarkan membawa balap ketahanan World Endurance Championship (WEC) ke sini melalui sponsor pribadi, tapi kembali lagi ke masalah homologasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Homologasi FIA Sirkuit Mandalika Masih Berjalan, Simulasi Komputer Bolak-balik Dilakukan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa