Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vios Terbaru Tanpa Varian GR Sport, Begini Penjelasan Toyota

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 17 Oktober 2022 | 18:00 WIB
Toyota Vios terbaru di Indonesia belum tersedia varian GR Sport.
TAM
Toyota Vios terbaru di Indonesia belum tersedia varian GR Sport.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini resmi meluncurkan Vios terbaru di Tanah Air, dengan membawa banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

Hanya saja untuk Toyota Vios terbaru yang merupakan generasi keempat ini, TAM tidak menyediakan opsi varian Gazoo Racing (GR) Sport untuk Small Sedan andalannya tersebut.

Padahal di Toyota Vios generasi sebelumnya atau ketiga, TAM sempat menghadirkan varian TRD Sportivo dengan penambahan sejumlah aksesori resmi yang buat tampilan jadi lebih sporty.

Lantas, apa yang menjadi pertimbangan Toyota untuk tidak memasukkan Vios terbaru dalam lini GR Sport di Indonesia?

"Jadi ya saat ini Vios dengan perubahannya yang cukup signifikan, kami akan fokus dulu ke rencana dengan grade yang ada untuk memenuhi pasar Sedan," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto.com, Jumat (14/10/2022) lalu.

Kendati demikian, Anton mengaku pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan opsi varian GR Sport di Toyota Vios ke depannnya.

Namun perlu dilakukan studi secara mendalam, mengingat ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum benar-benar menghadirkan varian baru ke pasar.

"GR ini kan buat kami adalah brand dengan identitas sporty ya. Jadi memang untuk sebuah model harus banyak faktor yang kami study (pelajari) sebelum masuk ke dalam jajaran brand GR, terutama kebutuhan pasarnya," papar Anton lagi.

"Tapi paralel kami akan terus monitor ya penerimaan pasar. Jika memang ke depan ada permintaan ke arah sporty, apakah itu tampilan sporty atau performa, hal ini juga menjadi perhatian kami untuk mengembangkan. Tidak hanya di Toyota, tetapi juga brand GR," pungkasnya.

Baca Juga: Toyota Vios Baru Kerasukan Roh Gazoo Racing, Jadi Agresif Pakai Bumper GR Corolla

Adapun Toyota Vios generasi terbaru hadir dalam tiga pilihan varian, yakni E M/T, G CVT dan G CVT TSS dengan banderol mulai Rp 314,9 juta hingga Rp 368,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa