Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Carens Recall di India, Bagaimana Nasib Unit yang Ada di Indonesia?

Naufal Shafly - Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:12 WIB
Ilustrasi. Mobil baru Kia Carens 1.4L Turbo Premiere
Aries Aditya/GridOto.com
Ilustrasi. Mobil baru Kia Carens 1.4L Turbo Premiere

GridOto.com - KIA Carens recall di India, 44 ribu unit KIA Carens di negara tersebut di-recall oleh KIA India. Bagaimana nasib unit yang ada di Indonesia?

Penyebabnya, KIA Carens mengalami masalah pada bagian perangkat lunak airbags.

Lantas, bagaimana dangan unit yang dijual di Indonesia? Mengingat KIA Carens di Tanah Air merupakan produk impor dari India.

Menanggapi hal ini, Ario Soerjo selaku Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) memberikan penjelasannya.

Menurut Ario, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan prinsipal mereka terkait recall KIA Carens.

Namun hingga saat ini prinsipal mereka belum memberikan instruksi untuk melakukan recall unit yang beredar di Indonesia.

"Jadi yang direcall itu buat produk domestik mereka di India," ucap Ario dalam acara Media Drive KIA Carens, Rabu (12/10/2022).

"Sedangkan yang diekspor belum ada informasi. Produk kami juga termasuk produksi batch terakhir, jadi belum ada informasi apakan unit yang ada di Indonesia terdampak atau tidak," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, recall tersebut dapat diatasi dengan melakukan update terhadap software di masing-masing unit.

Baca Juga: Penjualan KIA Carens Moncer tapi Pabrikan Justru Ngaku Pusing , Ada Apa Nih? 

Oleh sebab itu, Ario berpendapat unit yang akan diekspor telah diupdate terlebih dulu sebelum dikirim ke sejumlah negara.

"Jadi saya enggak tahu, bisa jadi sebelum mereka kirim untuk ekspor, mereka update dulu softwarenya, kan kita enggak tahu. Yang jelas belum ada informasi," sebutnys.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa