Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Komando Korlantas Diluncurkan Ke G20 Bali, Bisa Siaran Live TV

Hendra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:18 WIB
Mobil komando korlantas Polri
Ntmc Polri
Mobil komando korlantas Polri

GridOto.com- Perhelatan G20 alias forum kerja sama ekonomi internasional 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa akan dihelat, 15-16 November 2022 mendatang. 

Untuk mendukung kelancaran lalu lintas, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan mobil komando full spesifikasi ke Bali.

Nantinya, mobil komando dengan basic kendaraan Mercedes-Benz Sprinter ini digunakan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas.

Kombes Made Agus, Kabag TIK Korlantas Polri bilang mobil ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Kombes Agus, CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

“Karena titik fokus pengamanannya di Bali maka titik – titik central pantauan arus lalu lintas di Bali kita bisa monitor,” kata Kombes Agus.

Dengan mobil ini, nantinya digunakan presenter dari NTMC Polri maupun Ditlantas Polda Bali.

"Nantinya untuk live dan melaporkan situasi terkini,” sambungnya.

Kombes Agus mengatakan, Command Center Mobile ini akan diarahkan pada titik-titik lalu lintas yang tidak terjangkau dari pantauan.

Baca Juga: Korlantas Polri Sulap Mercedes-Benz Sprinter Jadi Mobil Komando, Bisa Pantau Lalu Lintas di Seluruh Indonesia

Hal tersebut dilakukan guna memonitor arus lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran saat pengamanan G20 di Bali.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa