Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Jepang 2022

Bukan Hanya Pierre Gasly, Semua Pembalap Ikut Ngamuk karena Ada Traktor Masuk Trek di F1 Jepang 2022

R Alif P - Senin, 10 Oktober 2022 | 19:20 WIB
Traktor masuk ke trek di F1 Jepang 2022, para pembalap ngamuk
Twitter.com/TutkumuzF1Memes
Traktor masuk ke trek di F1 Jepang 2022, para pembalap ngamuk

GridOto.com - Tidak cuma Pierre Gasly, banyak pembalap lain yang juga benar-benar marah soal masuknya traktor ke area trek pada balapan F1 Jepang 2022.

Traktor tersebut masuk ke trek untuk mengevakuasi mobil Carlos Sainz yang crash di lap pertama balapan F1 Jepang 2022.

Bukan cuma masuk area sirkuit, traktor tersebut juga menginjak area atas aspal di saat para pembalap masuk memacu mobilnya pada periode safety car awal F1 Jepang 2022.

Hal ini sempat membuat Pierre Gasly sampai berteriak-teriak lewat radio team karena kaget melihat traktor berada di atas aspal.

"Apa ini ada traktor di trek? Aku baru saja melewatinya, ini tak bisa diterima, apa tidak ingat insiden yang pernah terjadi? Tak bisa dipercaya!" kata Gasly seperti dilansir GridOto.com dari F1i.

Jelas hadirnya traktor ke atas trek inisangat berbahaya dan bisa mengambil nyawa pembalap kapan saja.

Perlu dipahami, visibilitas pembalap sangat minim saat traktor berada di trek, belum lagi kondisi trek yang licin yang bisa membuat pembalap melintir kapan saja dan menabrak traktor.

Datangnya traktor ini seketika membuka duka lama para pembalap, saat Jules Bianchi meninggal usai menabrak traktor di pinggir trek, di event yang sama F1 Jepang pada tahun 2015 silam.

Bianchi yang kehilangan kontrol mobilnya karena trek yang basah, menabrak traktor yang sedang melakukan evakuasi mobil di pinggir trek.

fBaca Juga: Jangan Senang Dulu Max Verstappen Jadi Juara F1 Jepang 2022, Hari Ini FIA Umumkan Hasil Investigasi Pelanggaran Batasan Anggaran

Editor : Dida Argadea
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa