Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Sepuluh Besar Merek Mobil Terlaris, Hyundai Ogah Pasang Target Penjualan

Wisnu Andebar - Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:46 WIB
Penjualan Hyundai di Indonesia terus menunjukkan tren positif
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Penjualan Hyundai di Indonesia terus menunjukkan tren positif

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan bahwa penjualannya terus menunjukkan tren positif, hingga masuk sepuluh besar merek mobil terlaris di Indonesia pada tahun ini.

Menurut Chief Operating Officer HMID, Makmur, dari sisi penjualan Hyundai kini menempati posisi enam merek mobil terlaris untuk kategori mobil penumpang.

"Posisi tersebut terus meningkat tentunya karena pada tahun 2020 Hyundai masih di urutan 18, kemudian 2021 sudah di posisi sepuluh, lalu sekarang kami di posisi enam," ujarnya saat berada di Tangerang belum lama ini.

Jika melihat data data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Hyundai mencatat retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebesar 15.617 unit sepanjang Januari hingga Agustus 2022.

Perolehan itu meningkat cukup signifikan jika dibandingkan retail sales sepanjang 2021 yang hanya meraih 2.875 unit.

Kendati demikian, Hyundai mengaku enggan memproyeksikan target penjualan hingga akhir tahun ini di sisa waktu beberapa bulan ke depan.

"Kalau ditanya berapa target sampai akhir 2022, kami pada dasarnya tidak pernah menentukan target angka persisnya karena tergantung dari marketing activity yang dilakukan," imbuhnya.

Namun, dari sisi produksi Makmur mengungkapkan saat ini pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat memiliki kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun dengan kapasitas maksimal hingga 250 ribu unit per tahun.

"Selain untuk domestik, produksi di pabrik kami juga untuk memenuhi pasar ekspor," pungkas Makmur.

Adapun Creta dan Stargazer menjadi produk Hyundai yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan dieskpor ke mancanegara.

Baca Juga: Punya Fasilitas Lengkap, Segini Biaya Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Hyundai di Bengkel Resmi

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa