MotoGP Thailand 2022

Awas, Jack Miller Juga Incar Gelar Juara Dunia Meskipun Tidak Jadi Pemenang MotoGP Thailand 2022

Fendi - Kamis, 6 Oktober 2022 | 23:50 WIB
Tidak jadi pemenang MotoGP Thailand 2022, Jack Miller masih berpeluang rebut gelar juara dunia MotoGP 2022
Twitter/ducaticorse
Tidak jadi pemenang MotoGP Thailand 2022, Jack Miller masih berpeluang rebut gelar juara dunia MotoGP 2022


GridOto.com –  Jack Miller memang tidak jadi pemenang MotoGP Thailand 2022 pekan lalu, tetapi pembalap tim Ducati ini tidak menyangkal kalau dirinya juga mengincar gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pada balapan hari Minggu (2/10) lalu, Jack Miller dikalahkan pembalap tim KTM, Miguel Oliveira yang tampil sebagai pemenang MotoGP Thailand 2022.

Ketika Jack Miller sedang memimpin balapan dan kemungkinan jadi pemenang MotoGP Thailand 2022, pada live klasemen ia berada di posisi 4 dengan selisih 35 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo.

Tetapi pembalap Australia ini akhirnya finish di posisi kedua, dalam tabel klasemen pembalap ia berada di peringkat lima, tertinggal 40 poin dari pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Jack Miller juga memiliki peluang untuk bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2022 di sisa tiga balapan musim  ini.

Apalagi jika berkaca pada hasil tiga balapan terakhir, Miller menjadi pembalap terbanyak yang mencetak poin, 56 poin.

Yaitu dari hasil finish kelima di Aragon, menang di Jepang dan runner-up di Thailand.

Sementara pemimpin klasemen Fabio Quartararo hanya mengumpulkan delapan poin dalam periode itu dan rekan setim Miller, Francesco Bagnaia yang ada di tangga kedua klasemen meraup 36 poin.

Kini Miller hanya terpaut 20 poin dari Aleix Espargaro (tim Aprilia) di urutan ketiga dan tertinggal 1 poin dari Enea Bastianini di tempat keempat.

Baca Juga: Gabung KTM Musim Depan, Jack Miller Ungkap Perlakuan Buruk di Tim Ducati

Jika hasil dari tiga balapan sebelumnya itu diulangi dalam tiga balapan yang tersisa pada 2022, di Australia, Malaysia, dan Valencia, bukan tidak mungkin ia akan menyalip Quartararo.

“Kemungkinannya sedikit, tetapi kami akan terus berusaha keras,” kata Jack Miller tentang harapannya menjadi juara dunia tahun ini.

“Kalau memang ditakdirkan, ya bisa saja. Saya akan terus mencoba yang terbaik dengan cara apapun,” lanjutnya, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

Bisa jadi Jack Miller memang akan mengicar gelar juga, sebagai kenangan di tahun terakhirnya bersama tim Ducati sebelum pindah ke tim KTM tahun depan.

Baca Juga: Menikah Minggu Depan, Cantiknya Ruby Mau, Calon Istri Pemenang MotoGP Jepang 2022 Jack Miller


Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa