Kembali ke Tanah Air, Citroen Indonesia Langsung Bawa Mobil Listrik Citroen E-C4 untuk Tahun Depan, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:20 WIB
Citroen Indonesia yakin langsung membawa mobil listrik Citroen E-C4 sebagai bagian dari lini produk perdana mereka di Tanah Air awal tahun depan, bentuk komitmen terhadap elektrifikasi.
Pradana
Citroen Indonesia yakin langsung membawa mobil listrik Citroen E-C4 sebagai bagian dari lini produk perdana mereka di Tanah Air awal tahun depan, bentuk komitmen terhadap elektrifikasi.

GridOto.com - Mobil listrik alias EV Citroen E-C4 akan menjadi salah satu lini produk perdana dari Citroen Indonesia pada awal 2023 mendatang.

Kehadiran mobil Citroen E-C4 sendiri didasari oleh keinginan Citroen Indonesia untuk memberikan pilihan bagi konsumen Indonesia yang lebih berminat pada mobil listrik.

Karena selain Citroen E-C4, dua produk lainnya yang pasti akan diboyong oleh Citroen Indonesia adalah mobil bermesin konvensional yaitu New Citroen C4 dan C5 Aircross.

“Inti dari Citroen adalah kami berinovasi, kami berani memberikan kejutan, tapi kami juga ingin populer dan memberikan anda pilihan,” ucap Vincent Cobee, Brand CEO Citroen di Jakarta, Selasa (4/10/2022) 

“Jadi, kami menawarkan pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil listrik dengan Citroen E-C4 sejak awal kami kembali ke Indonesia,” lanjutnya.

Meskipun begitu, memberikan pilihan bukanlah satu-satunya alasan Citroen Indonesia berani langsung menawarkan mobil listrik lewat Citroen E-C4.

Karena menurut Vincent, perpindahan dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan termasuk mobil listrik akan, bahkan sudah terjadi di mana-mana.

Di banyak tempat, hal tersebut didorong oleh regulasi yang memandatkan percepatan perpindahan ke mobil listrik seperti di Eropa, Amerika Serikat, China, termasuk Indonesia.

Namun, Vincent mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa di Indonesia, masyarakat lah yang akan mendorong perubahan tersebut, bukan regulasi.

Baca Juga: Mobil Listrik Citroen e-C4 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Speknya


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa