F1 Singapura 2022

Ini Penyebab Max Verstappen Tampil Buruk di Balapan F1 Singapura 2022

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Max Verstappen tampil buruk pada balapan F1 Italia 2022
Twitter.com/redbullracing
Max Verstappen tampil buruk pada balapan F1 Italia 2022

GridOto.com - Juara F1 2021, Max Verstappen, benar-benar mendapat sial pada gelaran F1 Singapura 2022 akhir pekan kemarin.

Setelah kesalahan kru Red Bull soal pengisian bahan bakar di kualifikasi yang membuatnya start dari posisi ke-8, Max Verstappen menjalani balapan F1 Singapura 2022 dengan beberapa kesialan.

Kesialan awalnya adalah saat Max Verstappen terpeleset saat memacu mobilnya menuju grid, meski tidak memberikan dampak berarti.

Kemudian saat start balapan, Verstappen secara tak sengaja menekan tombol antistall tepat saat melepas kopling mobilnya.

Tombol antistall ini biasanya ditekan untuk mencegah mesin mobil mati saat putaran mesin tiba-tiba menurun, misalnya saat rpm terlalu rendah usai melepas kopling ataupun saat mobil melintir.

Sederhananya, antistall ini mengoperasikan komponen elektronik mobil untuk menaikkan rpm mesin mobil kembali.

Hal itu membuat Verstappen kehilangan momentum saat start, hingga turun menempati posisi ke-12 di tikungan 1 usai start.

"Ya, aku melepas koplingnya dan malah menekan antistall-nya, jadi aku harus menganalisis kenapa itu terjadi, tapi aku tentu sudah kehilangan banyak posisi," ujar Verstappen dilansir GridOto.com dari F1i.

"Sejak itu, aku mencoba menyalip beberapa orang, ada yang berhasil, tapi rasanya seperti terjebak di antara kereta api. Semua orang harus menaikkan suhu bannya jadi sulit untuk mengikutinya," jelansya.

Baca Juga: Kenapa Juara F1 Singapura 2022 Sergio Perez Hanya Kena Penalti 5 Detik Padahal Melanggar Dua Kali?


Editor : Hendra
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa