Tol Serang-Panimbang Diyakini Bawa Dampak Positif ke Sektor Pariwisata Banten, Bisa Permudah Akses Wisatawan

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Tol Serang-Panimbang kalau sudah selesai bisa memberikan dampak positif ke sektor pariwisata Banten pada masa mendatang.
Dok. Biro Pers Kepresidenan
Tol Serang-Panimbang kalau sudah selesai bisa memberikan dampak positif ke sektor pariwisata Banten pada masa mendatang.

GridOto.com - Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang diyakini bisa memberikan dampak postiif, khususnya untuk sektor pariwisata di Provinsi Banten pada masa mendatang.

Mengingat dengan adanya tol Serang-Panimbang, maka akses menuju destinasi wisata di wilayah Selatan Banten bisa semakin mudah.

Sebut saja Situ Cinocang, Pantai Tanjung Layar Sawarna dan Tanjung Lesung yang semakin mudah diakses wisatawan jika Tol Serang-Panimbang selesai dibangun.

"Jika pembangunan jalan tol ini selesai, jelas akan berdampak secara signifikan pada pembangunan destinasi wisata di Banten," jelas Al Hamidi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (27/09/2022).

Hamidi memberikan gambaran dari data di aplikasi SIMPARDA Dinas Pariwisata, yang mana tercatat sebanyak 10.643.466 wisatawan datang ke Banten pada 2021.

Kemudian setelah periode libur Lebaran 2022, jumlah wisatawan mengalami peningkatan hampir dua kali lipat atau sebanyak 18.700.063 orang.

Otomatis kalau pembangunan Tol Serang-Panimbang selesai, bukan tidak mungkin jumlah wisatawan bisa meningkat sebanyak dua hingga tiga kali lipat.

Terlepas dari kabar tersebut, Hamidi juga siap melakukan pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Banten pada masa mendatang.

Mengingat wacana pengembangan sektor pariwisata Banten sudah tertuang dalam Rencana Induk Strategis Pengembangan.

"Kami akan lakukan penataan pariwisata rintisan kurang lebih 1.700 objek wisata umum dan wisata religi ada 221 objek, dari keseluruhannya baru ada sebanyak 1.000 objek wisata yang dikelola dengan baik," ujarnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa