MotoGP Thailand 2022

Danilo Petrucci Kegirangan Setelah Nyoba Suzuki GSX-RR di FP1 MotoGP Thailand 2022, Bisa Makin Cepat Nih

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 30 September 2022 | 14:01 WIB
Danilo Petrucci keluar dari garasi tim Suzuki Ecstar di FP1 MotoGP Thailand 2022, girangnya bukan main.
MotoGP
Danilo Petrucci keluar dari garasi tim Suzuki Ecstar di FP1 MotoGP Thailand 2022, girangnya bukan main.

GridOto.com - FP1 MotoGP Thailand 2022 menjadi kali pertama Danilo Petrucci menunggangi motor MotoGP setelah nyaris satu tahun.

Sebelum MotoGP Thailand 2022, terakhir kali Danilo Petrucci turun di ajang balap motor prototipe tersebut adalah GP terakhirnya bersama tim Tech3 KTM di MotoGP Valencia 2021.

Setelah melalui FP1 MotoGP Thailand 2022, Danilo Petrucci mengatakan bahwa dirinya makin senang bisa memacu motor Suzuki GSX-RR untuk MotoGP Thailand 2022.

"Tadinya saya gugup karena motor ini sangat berbeda dengan apa yang saya tunggangi sebelumnya," ucap Petrucci setelah sesi FP1 berakhir.

"Tapi motor ini sangat enak untuk dikendarai sehingga saya tetap bisa menikmatinya, jujur saya tidak menyangka motornya akan sebagus ini," imbuhnya.

Memang, Suzuki GSX-RR jauh berbeda ketimbang Ducati Desmosedici dan KTM RC21 yang ia kendarai selama mayoritas kariernya di ajang MotoGP.

Khususnya dari segi mesin, di mana Suzuki GSX-RR menggunakan mesin inline-4 sementara Ducati Desmosedici dan KTM RC21 menggunakan mesin V4.

Masih berjalannya proses adaptasi tersebut pun terlihat dari capaian Petrucci pada sesi FP1 MotoGP Thailand 2022, di mana ia berada di posisi 22 dari 24 pembalap.

Baca Juga: Begini Penampakan Pertama Danilo Petrucci Berseragam Tim Suzuki di MotoGP Thailand 2022

Dua pembalap yang ada di belakangnya adalah debutan MotoGP yaitu Darryn Binder (RNF Yamaha) dan pembalap yang juga turun sebagai pengganti yaitu Tetsuta Nagashima (LCR Honda).


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa