Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mobil Baru Toyota Dikabarkan Bakal Naik Bulan Depan, Avanza dan Veloz Masih Negosiasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 29 September 2022 | 17:05 WIB
Sejumlah mobil baru Toyota dikabarkan bakal mengalami kenaikan harga pada Oktober 2022 mendatang.
Rr Inne Aveline/GridOto.com
Sejumlah mobil baru Toyota dikabarkan bakal mengalami kenaikan harga pada Oktober 2022 mendatang.

GridOto.com - Muncul kabar PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menaikkan harga sejumlah mobil barunya bulan depan, atau tepatnya pada Oktober 2022 nanti.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi GridOto.com, kenaikan harga mobil baru Toyota ini bervariasi, dengan estimasi mulai Rp 3 juta hingga Rp 30 juta tergantung model.

Adapun mobil baru yang diindikasikan akan mengalami kenaikan harga di antaranya Toyota Calya, Camry, Corolla Cross Hybrid, Altis, Voxy, Alphard, Fortuner, Hiace dan Hilux.

Sementara model lain seperti Toyota Veloz, Avanza, Rush dan Raize, masih dalam proses negosiasi untuk nilai atau besaran kenaikan harganya.

Hanya saja, tidak diketahui pasti penyebab kenaikan harga sejumlah mobil baru Toyota yang  akan berlaku pada Oktober 2022 nanti.

Begitu juga Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, masih enggan berkomentar saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut.

"Saya tidak bisa komentar, sumber informasinya juga enggak jelas. Nanti baru akan bisa diinformasikan pas Oktober ya," ujar Anton saat dihubungi GridOto.com, Kamis (29/9/2022).

Dihubungi secara terpisah, salah satu Wiraniaga dealer Toyota di Bilangan Jakarta justru mengisyaratkan kenaikan harga untuk sejumlah model pada Oktober 2022 nanti.

Dengan model yang masih diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari negara lain, disebutnya bakal mendominasi.

Baca Juga: Permintaan Mobil Masih Tinggi, Toyota Sebut Harga BBM Naik Belum Pengaruhi Industri Otomotif

"Iya, infonya akan ada kenaikan harga bulan depan. Rata-rata atau kebanyakan sih model CBU yang naik harganya," tutur Wiraniaga dealer Toyota yang enggan disebutkan namanya ini.

Ketika disinggung mengenai perkiraan angka kenaikan harga, sayangnya Wiraniaga Toyota ini masih belum bisa memberikan informasi secara rinci.

"Detailnya paling pas release harga nanti," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa