Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Toyota Masih Enggan Berkomentar Soal Kijang Innova Hybrid, Hanya Sebut Lagi Siapkan Mobil Hybrid Produksi Lokal

Wisnu Andebar - Rabu, 28 September 2022 | 15:20 WIB
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Instagram.com/rafimuamar40
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

GridOto.com - Beredar rumor Toyota Kijang Innova hybrid bakal meluncur dalam waktu dekat di Tanah Air, menggantikan varian mesin diesel.

Dirangkum dari beberapa sumber GridOto.com, sejumlah dealer Toyota sudah terpantau membuka keran pemesanan buat Kijang Innova hybrid.

Selain itu, harga Toyota Kijang Innova hybrid juga diperkirakan akan lebih mahal jika dibandingkan varian diesel yang dijual saat ini.

General Manager Marketing Planning and New Business PT Toyota Astra Motor (TAM), Lina Agustina, pun coba menanggapi terkait rumor Kijang Innova Hybrid yang beredar.

Termasuk juga soal ramainya bocoran harga yang telah tersebar, hingga terus menjadi buah bibir dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya cuma bisa memberikan informasi bahwa Toyota akan segera melakukan produksi lokal mobil hybrid pertamanya di Indonesia," ujar Lina saat berada di Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

"Kemudian soal harga, terus terang saya termasuk orang yang terlibat dalam negosiasi harga dan saat ini belum dimulai (penentuan harganya)," sambungnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada konsumen agar lebih bersabar menunggu produk hybrid Toyota pertama yang akan diproduksi secara lokal ini.

Berdasarkan isu yang beredar, Toyota Kijang Innova generasi terbaru varian mesin hybrid bakal menggantikan varian diesel 2.400 cc berkode 2GD-FTV.

Baca Juga: Heboh Kijang Innova Hybrid, Toyota Optimis Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Bakal Cetak Sejarah Baru Tahun Ini

Medium MPV generasi terbaru yang kabarnya meluncur November 2022 ini, pun diisukan bakal memakai sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD).

Bicara soal harga, Toyota Kijang Innova hybrid diprediksi akan dibanderol mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 600 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa