Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bocoran Peluncuran Hingga Harga Toyota Kijang Innova Hybrid, Varian Diesel Stop Produksi Bulan Depan?

Wisnu Andebar - Rabu, 14 September 2022 | 16:25 WIB
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Instagram.com/rafimuamar40
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

GridOto.com - Beredar rumor Toyota Kijang Innova generasi terbaru bakal meluncur dalam waktu dekat di Tanah Air.

Konon katanya, Toyota Kijang Innova generasi terbaru akan meluncur pada akhir 2022 dengan membawa banyak perubahan signifikan serta memiliki varian mesin hybrid.

Varian mesin hybrid Toyota Kijang Innova generasi terbaru kemungkinan bakal menggantian varian mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc dengan VNT Intercooler.

"Dari info yang saya dapat, Toyota Kijang Innova terbaru perkiraan launching bulan November 2022," ujar seorang pramuniaga dari salah satu dealer resmi Toyota di Surabaya, Jawa Timur kepada GridOto.com, Rabu (14/9/2022).

Karena bakal digantikan dengan mesin bensin hybrid, varian mesin diesel disebut akan mulai stop produksi di Indonesia pada Oktober 2022 mendatang.

"Innova Diesel bakal stop produksi mulai bulan depan, info yang saya dapat begitu," terangnya.

Saat ditanya mengenai perkiraan harga, Pramuniaga Toyota tersebut mengungkapkan bahwa Kijang Innova varian hybrid akan lebih mahal hingga puluhan juta dibanding model diesel saat ini.

"Harga varian hybrid kemungkinan lebih mahal Rp 50 juta dari varian diesel yang dijual saat ini," beber pramuniaga tersebut.

Sebagai gambaran, harga Toyota Kijang Innova diesel saat ini dibanderol mulai Rp 397,1 juta hingga Rp 471,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Penjualan Toyota Kijang Innova Diesel Ternyata Lebih Mendominasi Ketimbang Varian Bensin, Yakin Mau Diganti Hybrid?

O iya, dirangkum dari beberapa sumber GridOto.com, sejumlah dealer Toyota sudah terpantau membuka keran pemesanan mobil baru Toyota Kijang Innova.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa