Inden Toyota Voxy Terbaru Mengular Hingga Tahun Depan, Keterbatasan Produksi Jadi Alasan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 25 September 2022 | 18:05 WIB
Inden Toyota Voxy terbaru mengular, hingga lebih dari enam bulan lamanya.
Trybowo Laksono
Inden Toyota Voxy terbaru mengular, hingga lebih dari enam bulan lamanya.

GridOto.com - Tingginya permintaan akan Toyota Voxy generasi terbaru, berimbas terhadap menumpuknya antrean pemesanan hingga terjadi inden mengular.

Alhasil konsumen harus rela menunggu cukup lama, dikarenakan permintaan Toyota Voxy terbaru tak sebanding dengan jumlah pengiriman yang terbatas.

Mengingat Toyota Voxy terbaru statusnya masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Jepang, sehingga harus menyesuaikan dengan produksi di negara asalnya.

"Iya, Voxy memang ada inden. Di luar masih ada keterbatasan produksi," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Anton pun tidak memungkiri jika permintaan MPV yang punya julukan 'Baby Alphard' tersebut melebihi ekspetasi, dengan permintaan lebih tinggi dari alokasi penjualan TAM.

"Sales (penjualan) per bulan rata-rata 200 sampai 300 unit, demand (permintaan) ini masih di atas angka tersebut," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu Pramuniaga dealer Toyota di bilangan Jakarta, yang mana masa tunggu Voxy terbaru bisa memakan waktu lebih dari enam bulan.

Artinya, konsumen baru akan mendapatkan unit dari rival Nissan Serena tersebut pada awal tahun depan, jika melakukan pemesanan saat ini.

"Iya rata-rata enam sampai delapan bulan sih (inden Voxy terbaru), enggak ada supply (pasokan)," tutur Pramuniaga Toyota yang enggan disebutkan namanya kepada GridOto.com, Minggu (25/9/2022).

"Kurang tahu juga untuk masalah produksi, yang pasti di cabang disuruh indennya segitu," pungkasnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa