Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Mulai Produksi Lokal Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Kapan Didistribusikan ke Konsumen?

Wisnu Andebar - Kamis, 29 September 2022 | 12:15 WIB
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022
Wisnu/GridOto.com
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memulai produksi perdana Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro secara lokal, pada Selasa (20/9/2022) lalu.

Pada tahap awal, Chery akan memproduksi 240 unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, sebagai partner mereka.

Adapun seluruh unit yang dirakit masih menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

Jumlah produksi tersebut diharapkan dapat rampung, sebelum peluncurannya pada Oktober 2022 mendatang.

Tao Yong, President Director CSI mengatakan, dimulainya produksi ini pihaknya ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia.

"Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 pada Maret lalu, tidak perlu khawatir inden panjang karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” kata Tao Yong dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2022).

Walaupun proses produksi tahap awal ini masih dibantu oleh pihak partner, Chery menjamin proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung yaitu Green, Root, Link, dan Technology.

Green memiliki arti pengembangan kendaraan dengan energi terbarukan, kemudian Root yaitu kontribusi Chery melalui strategi investasi yang dalam dan mengakar kuat.

Selanjutnya Link yang artinya membangun kedekatan dan kepercayaan konsumen dengan memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk dan layanan yang berkualitas.

Baca Juga: Enggak Tanggung-tanggung, Chery Berikan Garansi 10 Tahun untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro

Terakhir Technology, yang memiliki arti konsisten dalam pengembangan inovasi yang diimplementasikan secara menyeluruh, mulai dari tahap riset, produksi, hingga purnajual.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile," imbuh Tao Yong.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa