Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andalkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Ini Alasan Chery Pilih SUV untuk Bertarung di Indonesia

M. Adam Samudra - Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Booth Chery di GIIAS 2022
Wisnu/GridOto.com
Booth Chery di GIIAS 2022

GridOto.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) turut meramaikan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show, atau GIIAS di ICE BSD, Tangerang yang berlangsung 11-21 Agustus 2022.

Produsen mobil asal China itu memboyong sejumlah produk, diantaranya model SUV yang meliputi Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, hingga mobil listrik kompak bernama EQ1.
 
Meski begitu, Chery sendiri baru akan menjual varian mereka pada Oktober 2022.

"Harga yang kami tawarkan itu ada pada kisaran 300-an untuk Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada kisaran Rp 500 jutaan," kata Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT Chery Motor Indonesia, Rabu (17/8/2022).

"Memang mindset sekarang produk China itu harusnya murah. Market kami sebenarnya bukan market Asia tapi Eropa, nah kami masuk ke Indonesia dengan market yang berbeda," sambung Fajrul.

Ia pun memberikan alasan mengapa segementasi pasar Chery di Indonesia terbilang lumayan tinggi.

"Kami mau mengubah image bahwa mobil China itu mobilnya murah, menjadi mobil dengan harga segitu kuliatasnya bagus. Itulah kenapa kami munculkan segmen yang baru supaya jadi pilihan kepada customer bahwasnya kami bisa jadi segmen mewah tapi juga untuk sport, jadi bisa dibilang segmen yang unik untuk dimasukan ke Indonesia," ucapnya.

Ada alasan kenapa Chery saat ini lebih memilih genre SUV sebagai produk perdana dibandingkan mengarah jenis MPV yang selama ini memang cukup seksi secara penjualan di Tanah Air.

Fajrul menyebut, pihaknya memilih SUV karena mengacu pada riset dan tren pasar yang kiblatnya berdasarkan pasar dunia makin tinggi, termasuk juga untuk pasar di Tanah Air.

Baca Juga: Sempat Hengkang dari Indonesia, Ini Perbedaan Chery Dulu dan Sekarang

Ia mengatakan, risetnya juga diperkuat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesiia yang menunjukkan SUV menjadi model yang paling dicari.

Sebab itu, Chery yakin strategi yang dipilih dengan memperkenalkan dua produk SUV sebagai awalan telah sejalan dengan tren yang ada.

Chery membuka kesempatan bagi para pengunjung GIIAS 2022 melakukan pre-booking Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan uang muka sebesar Rp 5 juta, lengkap dengan program garansi untuk layanan purnajualnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa